Advertisement

Pelari Kenya Juara Mandiri Jogja Marathon 2019

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 29 April 2019 - 11:37 WIB
Sunartono
Pelari Kenya Juara Mandiri Jogja Marathon 2019 Menteri BUMN, Rini Soemarno, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, Direktur Bank Mandiri, Kartika Wirdjoatmodjo dan sejumlah pejabat, saat akan melakukan flag off, dalam ajang Mandiri Jogja Marathon, Minggu (28/4/2019). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pelari asal Kenya, Stephen Mungathia Mugambi menjuarai Mandiri Jogja Marathon 2019 dengan catatan waktu dua jam 25 menit 48 detik Untuk kategori full marathon putra.

Stephen mengungkapkan sengaja datang dari Kenya untuk mengikuti event ini, ia menilai event ini secara keseluruhan sangat baik, termasuk pelibatan masyarakat desa yang turut memberi semangat.

Advertisement

“Secara keseluruhan sangat baik. Banyak orang sangat baik, menyambut baik. Meriah sekali melihat banyak orang yang menyemangati kami. Mereka membuat saya tidak memikirkan lelah,” ucapnya.

Selain Stephen, pelari asal Kenya yaitu Daniel Gekara menempati posisi kedua dengan catatan waktu dua jam 30 menit 11 detik dan Muindi Onesmus Muasya di tempat ketiga dengan catatan waktu dua jam 31 menit 30 detik.

Pada lomba yang dilepas oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Sri Sultan Hamengkubuwono serta Direktur Utama Bank mandiri Kartika Wirdjoatmodjo ini, pada kategori half marathon putra dipuncaki oleh pelari Charles Munyua Njoki dengan catatan waktu satu jam 13 menit 17 detik, disusul oleh Welman D Pasaribu di peringkat kedua dan Amri Wahyudin diperingkat ketiga. Untuk half marathon putri, peringkat pertama ditempati Odekta Naibaho dengan catatan waktu satu jam 22 menit 29 detik, disusul Afriana Paijo pada peringkat kedua dan Yanitasari Yanita diperingkat ketiga.

Untuk kategori 10K putra, peringkat pertama diduduki oleh James Karanja dengan catatan waktu 32 menit 20 detik , diperingkat kedua adalah Pandu Sukarya dan Fajar Hidayat menduduki peringkat ketiga. Pada kategori 10K putri, peringkat pertama ditempati Pretty Sihite dengan catatan waktu 39 menit 53 detik dan Elisabeth Wanza diperingkat kedua serta Qurrotul Farida diperingkat ketiga.

Sementara pada kategori 5K, untuk kelompok putra, peringkat pertama diraih Syamsuddin Massa dengan catatan waktu 16 menit 11 detik dan Ravi Putra serta Muh Alwi Bashori masing-masing diperingkat kedua dan ketiga. Untuk kelompok putri, peringkat pertama diduduki Mahardika Manik dengan catatan waktu 19 menit. Diperingkat kedua ditempati Zolanda Riva Ngesti dan peringkat ketiga adalah Raden Roro Devina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement