Advertisement

Padusan, Jogja Bay Waterpark Beri Potongan Harga

MediaDigital
Kamis, 02 Mei 2019 - 23:12 WIB
Budi Cahyana
Padusan, Jogja Bay Waterpark Beri Potongan Harga Wahana di Jogja Bay Waterpark - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ramadan tinggal menghitung hari. Berkah menyambut datangnya bulan suci 1440 H dirasakan penuh kegembiraan oleh umat muslim di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia yang memiliki kebiasaan atau tradisi di setiap daerah masing-masing dalam menyambut bulan penuh ampunan ini.

Dalam masyarakat Jawa melekat kebiasaan padusan (adus: mandi) menjelang datangnya bulan suci Ramadan. Tradisi ini dianggap sebagai salah satu cara yang dapat menyucikan diri dengan cara mandi di sumber-sumber air yang ada satu hari menjelang puasa.

Advertisement

Masyarakat akan beramai-ramai mandi dan berendam karena kepercayaan air dapat menyucikan diri sebelum masuk ke bulan puasa. Padusan menjadi salah satu momentum berkumpul bersama keluarga, teman, atau orang-orang terdekat untuk dapat ‘menyegarkan diri’ bersama-sama. Akses menuju sumber air yang dianggap dapat menyucikan terkadang menyulitkan masyarakat yang hendak menuju ke sana. Warga kini lebih memilih destinasi wisata air tak jauh dari pusat kota.

Tempat-tempat penyedia wisata air pun menjadi destinasi pada momentum padusan.  Hal ini tak terkecuali Jogja Bay Waterpark. Wahana petualangan air berkarakter, terbesar, dan terlengkap di Indonesia seluas 7,7 hektare ini menjadi salah satu destinasi wajib dan terbaik untuk padusan. Sejumlah 19 wahana mulai dari petualangan air yang atraktif, spectacular show “Jose and The Guardians” di Harbour Theater, replika kapal bajak laut yang mengagumkan, mercusuar, resto, cafe, dan berbagai barang merchandise siap menyemarakkan momen padusan.

Dengan mengusung tema fun, family, dan fresh Jogja Bay Waterpark siap menyambut pengunjung dengan konsep yang menyegarkan. Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan bertepatan dengan padusan,  Jogja Bay Waterpark memberikan harga spesial hanya Rp 50.000  dari harga normal weekend Rp100.000 untuk jenis ticket only. Harga spesial ini berlaku tanpa syarat apapun dan hanya berlaku untuk momen padusan di tanggal 3-5 Mei 2019. Satu tiket masuk dapat untuk menikmati semua wahana di Jogja Bay Waterpark termasuk ban dan life jacket.

Harga spesial ini disampaikan oleh Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark. Medha menyampaikan bahwa momentum ‘padusan’ di Jogja Bay Waterpark menjadi saat yang ditunggu oleh masyarakat setiap tahunnya. Saat di tempat lain menaikkan harga tiket masuk pada momentum ‘padusan’, Jogja Bay Waterpark justru memberikan separuh harga.

Tak hanya itu, “Bubble Foam Party” dan sejumlah artis juga akan meriahkan event ‘padusan’ di Jogja Bay Waterpark. Hasoe Angel, Amorisa Band, dan busa-busa gelembung siap ramaikan pengunjung di Wahana South Beach (Kolam Ombak) selama 3 hari berturutturut. Tradisi ‘Padusan’ ini dapat dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat dengan menyegarkan diri di Jogja Bay Waterpark dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1440 H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Bertanding Malam Ini, Berikut Susunan Pemain dan Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement