Cermat Menahan Godaan Promo di Ramadan

Cermat Menahan Godaan Promo di RamadanAktivitas di IKEA Distribution Point, Surabaya. - Bisnis/Wahyu Darmawan
06 Mei 2019 06:17 WIB Dewi Andriani Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -Ramadan dan Lebaran biasanya menjadi momentum produsen untuk promo. 

Perencana keuangan dari QM Financial Ligwina Hananto mengatakan agar keuangan tetap terjaga, kita harus cermat dan cerdas dalam berbelanja.

Di sinilah kita harus pintar-pintar memilih dan memanfaatkan promo yang ada sesuai dengan kebutuhan bukan hanya sekadar keinginan dan lapar mata. Dengan adanya promo, kita bisa memiliki pilihan berbelanja baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

 “Agar tidak khilaf, maka semua harus direncanakan dari awal, dan yang terpenting harus jujur sama diri sendiri serta tidak memaksakan keinginan,” ujar Ligwina.

Sementara itu, Direktur Hero Group Hadrianus Wahyu Trikusumo mengakui bahwa selama Ramadan biasanya akan ada pertumbuhan penjualan seiring dengan pola konsumsi masyarakat yang meningkat.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Hero Group melalui empat unit bisnisnya yaitu Hero Supermarket, Giant, Guardian, dan Ikea memberikan beragam penawaran yang menarik yang bisa dimanfaatkan oleh para pelanggan.

“Menyambut Ramadan dan Idulfitri tentu akan banyak kebutuhan yang harus disiapkan sehingga menyebabkan pengeluaran meningkat, ditambah lagi adanya pos-pos pengeluaran tak terduga. Di sini kami hadir menawarkan beragam promo dengan harga spesial,” ujarnya.

Misalnya saja, untuk Hero Supermarket mengusung program Pasar Ramadhan 30 days of discovery; Giant dengan program Belanja Murah Bulan Berkah dan Pasar Ramadhan Berlimpah Berkah; Guardian melalui program Fit dan Cantik Selama Ramadhan yang memberikan diskon special hingga 30% untuk ratusan produk; serta Ikea yang memberikan penawaran menarik untuk pembelian perabot rumah tangga.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia