Accor Hotels Yogyakarta Dukung Milenials Bertani

Accor Hotels Yogyakarta Dukung Milenials BertaniPeserta Milenials Bertani - Ist
06 Mei 2019 23:42 WIB MediaDigital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam memperingati Hardiknas 2 Mei 2019, Museum Tani Yogyakarta mengadakan Mileanials Bertani yang juga didukung oleh Accorhotels Yogyakarta, yaitu ibis Styles Yogyakarta, ibis Malioboro Yogyakarta, Grand Mercure & ibis Adisucipto, Novotel Yogyakarta dan the Phoenix Hotel Yogyakarta.

Milenials Bertani merupakan usaha untuk mengedukasi kaum milenials atau generasi muda terhadap dunia pertanian serta usaha Museum Tani bahwa Museum Tani juga merupakan tujuan wisata edukasi yang menarik. Accor hotels Yogyakarta selaku sponsor acara ini juga menaruh perhatian terhadap dunia pertanian yang minim sekali perhatian dari masyarakat terutama kaum muda. Dengan kegiatan ini diharapkan  dapat menarik ketertarikan kaum milenials untuk mengetahui  dunia pertanian dan lebih menghargai perjuangan petani.

Milenials Bertani dilaksanakan di Desa Candran, Sabtu (4/5/2019) diikuti oleh SMA Jogja seperti SMA Stella Duce Jogja, SMAN 1 Imogiri Bantul, SMA Padmanaba. Ada dua lomba yang dilaksanakan, yaitu lomba fotografi melalui media instagram dan lomba Tanam Padi yaitu para peserta yang merupakan siswa SMA akan berlomba menanam pagi yang kemudian akan diniilai kecepatan, kerapian dan kekompakan kelompok.

Mulai pukul 09.00 WIB, para siswa telah bersemangat untuk mengikuti kegiatan pa-da hari itu. Setelah dibuka oleh MC, para siswa melakukan yell-yell dari masing-masing sekolah. Dilanjutkan dengan opening speech dari pengelola desa Can-dran, Wakil Kadin Yogyakarta, Kepala Barahmus dan GM Accorhotels Yogyakarta yang diwakili oleh Retno, GM ibis Styles Yogyakarta. Dari 60 peserta kemudian dibagi menjadi 12 kelompok yang kemudian  diberikan waktu 10 menit untuk menanam padi. Dipilihlah 3 pemenang berdasarkan kerapihan tanaman pagi, kekompakan dan jumlah padi yang ditanam. Para juri adalah Bapak Mirwan dari Kamar Dagang Indonesia, Bapak Suwadi Badan Musyawarah Mu-sea dan Bapak  Karis dari Hotel Phoenix Yogyakarta. Terpilihlah SMA N 1 Imo-giri sebagai juara  pertma, SMAN 3 Jogja sebagai juara ke dua, dan SMA Stella Duce Jogja sebagai juara ke tiga. Masing-masing juaa mendapat-kan hadiah berupa trofi dari Dinas Pariwisata, Sertifikat dan Uang Pembinaan.

Dengan diadakannya acara ini semoga semakin banyak generasi muda yang menaruh perhatian terhadap dunia pertanian.