Advertisement

Modal Rakyat Dukung Permodalan Usaha Rumahan

Nina Atmasari
Selasa, 07 Mei 2019 - 12:57 WIB
Nina Atmasari
 Modal Rakyat Dukung Permodalan Usaha Rumahan Kegiatan Cooking Class for Business - Kreasi Cheese Stick bersama Forum Wartawan Lifestyle. - Ist/Dok Modal Rakyat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Bisnis kuliner di Indonesia saat ini berkembang dengan pesat. Berdasarkan Go-Food Business Intelligence Report 2018, ada empat kategori kuliner yang saat ini menjadi tren hampir di semua kota besar di Indonesia, yakni bisnis makanan pedas bernuansa geprek, makanan dan minuman yang mengandung keju, minuman kopi lokal, makanan dan jajanan dengan rasa Salted Egg.

Berangkat dari peluang yang sangat besar untuk berpartisipasi dalam mengembangkan bisnis kuliner di Jakarta, maka Modal Rakyat sebagai peer to peer lending di Indonesia mendukung terselenggaranya “Cooking Class for Business - Kreasi Cheese Stick” bersama Forum Wartawan Lifestyle.

Advertisement

“Para pelaku usaha rumahan bisa merintis bisnis mulai dari makanan ringan yang dijual secara online. Harapannya bisa berkembang menjadi bisnis yang lebih besar dengan adanya pengelolaan keuangan yang tepat. Bisnis tidak harus dimulai dengan modal yang besar, melainkan bisa juga bisa dimulai dari modal kecil,” ungkap Hendoko Kwik (Chief Sales Officer Modal Rakyat) saat memberikan edukasi Pentingnya Mengelola Keuangan Dalam Berbisnis.

Modal Rakyat sangat mendukung ibu-ibu dalam berkreasi, secara khusus melalui acara ini bersama Forum Wartawan Lifestyle Jakarta. Modal Rakyat telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sejak Juni 2018. Hingga saat ini lebih dari 10.000 pendana yang telah ikut berkomitmen dalam memajukan inklusi keuangan.

Hingga saat ini Modal Rakyat telah mendanai lebih dari 600 peminjam dengan nilai penyaluran lebih dari Rp20 miliar, yang mencakup pada jenis bisnis di berbagai sektor seperti agen pulsa, perdagangan, IT, logistik, kesehatan, kelautan, otomotif, perikanan dan lain-lain.

“Berbekal pengalaman dari nara sumber professional, kami ingin berbagi ilmu untuk dapat memberikan inspirasi dalam membantu mengembangkan minat masyarakat yang ingin mencoba membuka bisnis masakan secara profesional dalam skala kecil [UMKM] hingga menengah, untuk itu kami bekerjasama dengan Modal Rakyat yang membantu memberikan arahan bagaimana berbisnis untuk peserta yang ingin memulai bisnis terutama dari sisi permodalan,” ujar Ketua Fowarlife, Nina Karlita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement