Advertisement

Jelang Lebaran, Ini Informasi Penukaran Uang Baru dari BI Jogja

Kusnul Isti Qomah
Kamis, 09 Mei 2019 - 12:07 WIB
Nina Atmasari
Jelang Lebaran, Ini Informasi Penukaran Uang Baru dari BI Jogja Puluhan warga antri menukarkan uang mereka di mobil kas keliling Bank Indonesia, di Pasar Wates, Kamis (17/5/2018). - Harian Jogja/ Uli Febriarni

Advertisement


Harianjogja.com, JOGJA-- Deputi Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sri Fitriani mengatakan untuk loket penukaran di wilayah Jogja dan sekitarnya sebanyak 92 titik loket penukaran. Loket penukaran ini akan buka mulai 13-29 Mei dengan jam operasional pukul 09.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB.

"Loket penukaran perbankan tersebar di empat kabupaten dan kota di wilayah DIY sebanyak 86 loket," ujar dia, dalam acara Buka Bersama Media di Gedung Heritage, KPw BI DIY, Jogja, Rabu (8/5/2019) petang.

Advertisement

KPw BI DIY beserta perbankan juga melakukan kegiatan pelayanan penukaran drivethru Kas Mobil Bersama yang diikuti sembilan bank secara bergantian di Balai Kota Jogja.

Adapun sembilan bank tersebut BNI, Mandiri, BRI, Permata, BPD DIY, BSM, BRI Syariah, BTN, dan CIMB Niaga. Kegiatan penukaran ini dirangkai dengan sosialisasi ciri keaslian uang dan menjaga perlakuan uang dengan baik.

Ia menjelaskan di samping pembukaan loket-loket penukaran oleh perbankan DIY, layanan khas keliling BI juga melayani penukaran di 12 tempat strategis di beberapa instansi dan pasar tradisional. Penukaran dapat melakukan penukaran UPK sebanyak Rp3,8 juta per orang.

"Dengan dibuatnya loket penukaran di beberapa wilayah di DIY diharapkan masyarakat yang membutuhkan UPK dapat melakukan penukaran di tempat resmi," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DIY Peroleh Kuota Transmigrasi untuk 16 KK di 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement