Go-Life Beri Layanan Cuma-Cuma, Mau?

Go-Life Beri Layanan Cuma-Cuma, Mau?Jemaah masjid bersama pengemudi Gojek mendapatkan layanan pijat dalam program kampanye CariKebaikan lewat Posko Ngaso Sebentar dan kerja bakti membersihkan Masjid di Masjid Gedhe Kauman, Jogja, Selasa (14/5). - Harian Jogja/Desi Suryanto
15 Mei 2019 07:27 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Memasuki Ramadan, Go Life, aplikasi penyedia multi layanan gaya hidup sebagai bagian dari Gojek, ikut berpartisipasi dalam kampanye #CariKebaikan lewat Posko Ngaso Sebentar dan kerja bakti membersihkan masjid. Go Life memberikan layanan gratis di 16 masjid salah satunya di Masjid Gedhe Kauman, Jogja.

Alfianto Domy Aji, Head of Corporate Affairs Central Java, Yogya,  East Java & Bali Nusa Tenggara mengungkapkan Posko Ngaso Sebentar akan digelar di 16 masjid di enam kota yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, dan Medan. Pada posko tersebut Go Life lewat layanannya Go Massage dan Go Auto akan menyediakan layanan pijat serta cuci motor gratis.

“Berdasarkan data internal Go Life dari tahun ke tahun, pemesanan Go Ride dari dan ke masjid mengalami peningkatan selama Ramadan. Oleh karena itu, kami mengadakan inisiatif Go Life : Posko Ngaso Sebentar di beberapa titik Masjid dari pukul 13.00 WIB-16.00 WIB. Waktu ini dipilih untuk mempersiapkan mitra driver ojek online sebelum kembali beraktivitas pada jam produksi selama jelang buka puasa,” ujar dia ketika ditemui di Masjid Gedhe Kauman, Jogja, Selasa (14/5).

Selain itu, Posko Ngaso Sebentar ini juga tersedia sebagai tempat istirahat sejenak para mitra ojek online sembari menunggu sebelum atau sesudah melaksanakan ibadah Salat Dzuhur dan Ashar. “Di Jogja kita ada dua titik yaitu Masjid Gedhe Kauman dan Masjid Jogokaryan. Kami berharap Posko Ngaso Sebentar ini bisa meningkatkan semangat #CariKebaikan bagi semua driver ojek online, tidak hanya mitra Gojek untuk bisa memaksimalkan bulan suci dengan berbagi kebaikan.” kata Domy.

Posko Ngaso Sebentar dilaksanakan di Masjid Gedhe Kauman, Jogja pada 14 Mei-18 Mei 2019 dan Masjid Jogokaryan pada 17 Mei-21 Mei 2019. Kegiatan ini turut diikuti dengan aktivitas bebersih di kedua Masjid tersebut bersama puluhan mitra Go Clean dan juga mitra driver Gojek. 

“Go LIfe turut memberikan semangat melalui ragam layanan gratis di #CariKebaikan Lebih Seru Bareng Go Life bagi para pengguna. Program ini kami tujukan kepada perusahaan dan komunitas untuk mencoba layanan kami secara gratis yang akan mengisi acara apapun menjadi lebih seru. Bagi yang tertarik bisa langsung mengajukan kepada kami dan akan kami sortir kembali untuk menjadwalkan kunjungan.” ujar Domy

Guna dapat menikmati program ini, minimal partisipan bagi tiap perusahaan adalah memiliki 30 karyawan, dan komunitas memiliki 10 anggota. Melengkapi rangkaian dalam bulan Ramadan di Jogja, pada 16 Mei, Gopay turut mengadakan kajian Ramadan dan Buka Bersama di Masjid Siti Djirzanah Yogyakarta.

Ketua Paguyuban Gojek Driver Jogjakarta (Pagodja) Handriyanto mengaku senang dengan adanya layanan ini sehingga bisa dimanfaatkan oleh mitra Gojek dan masyarakat. Mitra yang lelah setelah melayani konsumen, bisa rehat sejenak untuk menyegarkan badan dengan Go Massage. Selain itu, sepeda motor mitra juga bisa dibersihkan secara gratis.

"Saya senang dengan program ini. Semoga program ini menjadi agenda rutin setiap tahun dan berkelajutan," jelas dia.