Advertisement

Bank Indonesia Jateng Nikmati Layanan Premium Dari PLN

Bhekti Suryani
Jum'at, 17 Mei 2019 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Bank Indonesia Jateng Nikmati Layanan Premium Dari PLN Pemberian Bingkisan dari PLN UP3 Semarang ke Bank Indonesia, tampak dalam gambar Bambang Cahyono Manager Bagian Konstruksi PLN UP3 Semarang, Irvan Hardiansyah Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Semarang, Enni Purnama, Manajer Logistik Anggaran dan Kesekretariatan Bank Indonesia, Giono Staff Konstruksi PLN UP3 Semarang - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG- Tepat pada 17 Mei 2019, Bank Indonesia perwakilan Provinsi Jawa Tengah resmi menikmati layanan Premium Silver dengan daya kontrak 2.180 kVA dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, setelah dilakukan seremonial penyalaan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Jalan Imam Barjo SH No. 4 Kota Semarang.

Layanan Premium merupakan moda layanan khusus dari PLN yang memberikan beberapa hak istimewa dibandingkan pelanggan reguler, dengan kompensasi berupa selisih tarif dasar listrik sesuai paket yang digunakan. Saat ini PLN telah menyediakan sejumlah empat paket layanan premium yaitu Platinum, Gold, Silver, dan Bronze.

Advertisement

“Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah telah memilih paket Premium Silver, hanya dengan menambah Rp55,- per kWh dari konsumsi energi listriknya, pelanggan sudah mendapatkan layanan dengan tingkat keandalan yang lebih baik dengan Service Level Agreement (SLA) tertentu,” ujar Donny Adriansyah selaku Manager PLN UP3 Semarang.

“Dengan mengikuti layanan premium, pelanggan akan mendapat cadangan pasokan dari jalur jaringan listrik yang lain, sehingga jika terjadi kendala supplay dari penghantar eksisting setiap saat dapat pindah ke penghantar cadangan apabila diperlukan,” imbuhnya.

Menurut Manajer Logistik Anggaran dan Kesekretariatan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah Enni Purnama, operasional kerja Bank Indonesia sangat bergantung dengan pasokan listrik yang andal. “Apabila ada padam listrik, maka pengoperasian mesin untuk kegiatan penghitungan dan penyortiran uang akan terganggu. Oleh karena itu kami beralih ke layanan premium agar mendapatkan benefit keandalan dari jaringan listrik PLN, sehingga hal tersebut akan menunjang kinerja Bank Indonesia,” kata dia.

Proses penyalaan berjalan dengan lancar, kegiatan investasi PLN mulai dari penggantian jenis konduktor, penambahan peralatan pengaman jaringan hingga peremajaan material telah selesai dilakukan PLN, sehingga saat ini pelanggan dapat menikmati layanan premium dengan jaminan keandalan pasokan listrik yang lebih baik.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah karena telah menjadi pelanggan premium PLN. Kami berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Kami juga telah menawarkan segala kemudahan yang dapat dinikmati sebagai pelanggan premium, bersama dengan 7 pelanggan PLN lainnya di Semarang dari sektor Bisnis, Industri, dan Pemerintah yang telah bergabung menjadi pelanggan premium. Kami berharap akan lebih banyak lagi pelanggan yang beralih ke layanan premium, tentunya hal ini diimbangi dengan kualitas layanan PLN yang akan lebih baik lagi," tutup Donny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement