Santika Peduli Anak di Area Kali Code

Santika Peduli Anak di Area Kali CodeSeorang peserta didik (kanan) tertawa di sela-sela program Santika Berbagi, Selasa (21/5)./ Ist. - Hotel Santika Premiere Jogja
24 Mei 2019 07:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Karyawan Hotel Santika Premiere Jogja mengadakan program Santika Berbagi dalam rangka Bulan Suci Ramadan 1440 H, sebagai wujud nyata kepedulian pada masyarakat sekitar, seperti anak–anak didik komunitas Paguyuban Pengajar Pinggir Sungai (P3S) yang berada di wilayah Kali Code, Jogja, Selasa (21/5).

Director of Sales Santika Premiere Jogja, Laurentius Yudi menyampaikan dalam kesempatan ini ada 70 pengajar yang mendidik 50 anak. Para pengajar bergantian mengajar setiap Senin-Jumat di tiga titik yaitu daerah Sendowo, Karangjati dan Blunyah. Para pengajar ini adalah kumpulan mahasiswa dari berbagai universitas di DIY yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Sore [21/5] itu anak–anak didik dengan semangat berkumpul di salah satu pendapa milik warga di Kutu Dukuh, Sinduadi, Sleman pada pukul 16.00 WIB. Mereka dijemput oleh pengajar yang tergabung dalam komunitas P3S. Semoga apa yang kami lakukan dapat menjadi berkah dan penyemangat untuk berpuasa dan belajar,” katanya dalam rilis, Kamis (23/5).

Pada saat yang sama, para karyawan Santika Premiere Jogja membagikan buku dari Toko Buku Gramedia Sudirman Jogja. “Terlihat anak–anak antusias ketika diminta menyanyi sebagai syarat untuk mendapatkan buku tersebut. Buku yang dibagikan terdiri dari buku pengetahuan dan komik untuk usia anak. Mendekati pukul 17.00 WIB, makanan untuk berbuka puasa mulai dibagikan, untuk buka bersama,” ujarnya.