The Park Mall Solo Sasar Pengunjung dari Jogja

The Park Mall Solo Sasar Pengunjung dari JogjaMarcomm Manager The Park Solo Johnson Wijaya (kedua dari kiri) dan General Manager Pemasaran Harian Jogja Sri Pujiningsih (kedua dari kanan) berfoto bersama di Kantor Harian Jogja, Selasa (25/6/2019). - Harian Jogja/Sunartono.
25 Juni 2019 13:37 WIB Sunartono Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—The Park Mall Solo menghadirkan beragam promo menarik di berbagai liburan. Mal ini mulai melakukan perluasan sasaran pengunjung terutama dari wilayah Jogja.

Marcomm Manager The Park Solo Johnson Wijaya menjelaskan, jumlah pengunjung setiap jelang akhir pekan di The Park Mall Solo mencapai 15.000 orang per hari. Jumlah itu bisa meningkat tajam ketika ada promo atau program menarik liburan.

“Berdasarkan catatan kami, setiap pekan mulai Jumat setelah pukul 15.00 WIB itu traffic kunjungan di kami [The Park Mall Solo] mulai meningkat,” terangnya dalam kunjungan ke Kantor Harian Jogja, Selasa (25/6/2019).

Ia mengakui, sebaran pengunjung tidak hanya berasal dari Solo, melainkan Jogja dan Semarang cukup mendominasi. Oleh karena itu pihaknya akan memulai menyasar pangsa pasar pengunjung dari Jogja. “Ketika kami ada event tertentu, itu yang mendaftar malah dari Jogja, Semarang, jadi traffic-nya lumayan tinggi. Kalau [kunjungan biasa] akhir pekan bisa dari Surabaya dan Jakarta juga,” katanya.

General Manager Pemasaran Harian Jogja Sri Pujiningsih menyatakan Solo dan Jogja memang tidak bisa terpisahkan dalam setiap event maupun pariwisata. Keberadaan kereta api Prameks rute Jogja – Solo mendukung beragam proses pariwisata di kedua kota ini. Ia memperkirakan Solo akan banyak mendapatkan limpahan pengunjung dari Jogja terutama jika di kemudian jadi dibangun jalan tol.

“Kalau sekarang lalu lintas memang lebih pada kereta [prameks] yang cepat, tetapi jika nanti jadi ada tol tentu akan mempercepat dan pergerakan kunjungan [Jogja ke Solo] akan meningkat lagi,” katanya di sela-sela menerima kunjungan  Manajemen The Park Solo.

Public Relations The Park Solo Christina Tri Marwati mengakui jumlah pengunjung saat liburan terutama ada program tertentu meningkat tajam dari kunjungan akhir pekan. Salah satunya program libur sekolah yang digelar selama beberapa hari terakhir dengan menghadirkan karakter kartun kuda poni My Litlet Pony dari 19 Juni 2019 hingga 7 Juli 2019. Ia menceritakan banyak pengunjung yang rela menunggu lama sebelum pentas dimulai.

“Banyak yang rela menunggu berjam-jam karena ingin berfoto dengan karakter my little pony, karena ada kesempatan berfoto dengan karakter itu. Mekanismenya dengan menukarkan struk belanja,” ucapnya.

Christina mengatakan pihaknya masih menyediakan berbagai program menarik lainnya, baik di hari libur maupun nonlibur pada bulan-bulan berikutnya. “Biasanya ada diskon juga,” ujarnya.