Tabungan Online Sobatku Sapa Warga Jogja

Tabungan Online Sobatku Sapa Warga JogjaArea Manager KSP Sahabat Mitra Sejati DIY-Jateng Danie Puspitaningrum, General Manager Plaza Ambarrukmo Surya Ananta dan Fintech Product Activation Division Head Sobatku Oktavia Laksmi Wardani, saat mengenalkan aplikasi Sobatku, Jumat (5/7/2019). - Harian Jogja/Ist
06 Juli 2019 15:07 WIB Abdul Hamied Razak Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Era digitalisasi terus berkembang. Salah satunya Tabungan Online yang dinilai memberikan keuntungan dan kemudahan untuk menabung dan berinvestasi.

Fintech Product Activation Division Head Simpanan Online Sahabatku (Sobatku) Oktavia Laksmi Wardani mengatakan dengan jaringan internet yang sudah menjangkau 96,7% wilayah Indonesia, pihaknya optimistis bisa menggaet nasabah tabungan online. Pasalnya, dengan Tabungan Online orang bisa mengakses rekening di mana saja dan kapan saja.

"Tabungan online ini menjadi solusi tidak hanya bagi UKM tetapi juga kalangan milenial untuk menabung dan berinvestasi. Sebab tabungan ini tanpa rekening sehingga transaksi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja," katanya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Sabtu (6/7/2019).

Secara umum, tabungan online hampir sama dengan tabungan konvesional. Tabungan ini tidak membebankan biaya administrasi kepada penabung. Adapun bunga yang diterapkan sesuai aturan Bank Indonesia. Menariknya, kata Lasmi, pengguna bisa membuat lima nomor rekening hanya dengan nomor identitas kependudukan (NIK). "Penabung bisa menyimpan hingga Rp20 juta dan kami memberikan kemudahan transaksi online untuk berbagai layanan. Tidak ada minimum saldo," katanya.

Area Manager KSP Sahabat Mitra Sejati DIY-Solo Danie Puspitaningrum menjelaskan Sobatku adalah tabungan online berbasis aplikasi produk dari KSP Sahabat Mitra Sejati. Institusi keuangan ini dipimpin oleh pengurus profesional, terpercaya serta didukung penuh oleh Bank Sahabat Sampoerna.

"Sobatku dibuat untuk menjawab perkembangan financial technology [fintech]. Dengan menonjolkan fitur nabung dan transaksi yang mudah, gratis dan praktis," katanya.

Saat ini, lanjut dia, kalangan UKM menjadi prioritas layanan baik di wilayah DIY maupun Jawa Tengah. Alasannya, perkembangan UKM di dua wilayah ini dinilai pesat sehingga kehadiran Sobatku diharapkan bisa menjadi solusi kebutuhan fintech saat ini.

"Sobatku memberikan fasilitas dan mengedukasi masyarakat mengenai tabungan online. Bukan hanya sekadar menyimpan uang, tetapi juga membuatkan investasi di masa depan," katanya.

Keunggulan menggunakan Sobatku lainnya, kata Ningrum, user dapat mengikuti program undian dengan total hadiah miliaran rupiah, dengan hadiah utama Rp100 juta dan empat paket hadiah umrah untuk empat pemenang.

Undian Grand Prize kedelapan kali ini akan digelar di Plaza Ambarrukmo Jogja pada tanggal 14 Juli 2019 mendatang.