New Agya Tangguh di Jalanan & Lincah di Lintasan Balap

New Agya Tangguh di Jalanan & Lincah di Lintasan BalapPembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil melakukan selebrasi kemenangan, kejuaraan Solo Knockout Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC), di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida Jogja, Sabtu (13/7)./ Ist. - Toyota
17 Juli 2019 06:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tim Indonesia menyapu bersih tiga nomor kejuaraan otomotif gymkhana atau yang dulu dikenal dengan istilah slalom bertajuk Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC), di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, Jogja, Sabtu (13/7).

Kejuaraan itu sendiri diikuti oleh para pembalap dari 12 negara Asia. Mulai dari kejuaraan Solo Knockout atau individual juara satu diraih Demas Agil yang juga pembalap Toyota Team Indonesia (TTI). Kejuaraan double atau tandem diraih Demas Agil bersama rekan satu timnya di TTI yaitu Anjasara Wahyu. Sementara podium tertinggi untuk kejuaraan Tim diraih Herdiko Setya Putra TTI bersama Adrian Septianto dan Febriana ZTR.

Kejuaraan gymkhana bertaraf internasional tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari Nasmoco sebagai dealer resmi Toyota wilayah Jawa Tengah dan Jogja yang menyediakan enam mobil Toyota New Agya. Dipilihnya New Agya ini sesuai dengan regulasi Federation Internationale de l’Automobile (FIA).

Sebagai mobil hatchback, New Agya memiliki performa dasar yang lengkap seperti mobil kompak, dengan daya tahan tinggi dan mudah untuk dimodifikasi.

Dipadukan dengan keterampilan dan keandalan mengemudi, New Agya berandil besar pada prestasi pembalap TTI dalam menaklukkan berbagai tantangan dalam ajang motorsport baik nasional maupun internasional.

Toyota New Agya hadir sebagai kendaraan dengan kualitas global dan memiliki daya tahan kendaraan yang sudah teruji tidak hanya di jalanan saja namun juga di berbagai lintasan lomba motorsport.

“Merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan Ever Better Cars kepada para pelanggannya mulai dari penyegaran pada mesin dan transmisi, serta desain yang dilakukan pada Agya tidak hanya meningkatkan kenyamanan mobil ini, tetapi juga makin mendukung performanya sebagai kendaraan yang mampu memberikan excitement bagi pengemudinya, tidak terkecuali di lintasan balap,” ujar Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, melalui siaran pers, Selasa (16/7).

Dilengkapi dapur pacu maksimal dengan adanya mesin empat-silinder berkapasitas 1,2 liter dengan power 88 PS, New Agya lebih bertenaga dan semakin lincah namun tetap memperhatikan efisiensi bahan bakar. Penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran.

New Agya 1.000cc dan 1.200cc hadir dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual (MT) five speed yang responsif, dan otomatis (AT) four speed  yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Didukung jaringan layanan purna jual yang tersebar luas, termasuk 22 cabang Nasmoco di seluruh Jateng dan DIY. Hal ini yang membuat New Agya banyak diminati masyarakat karena kemudahan layanan bengkel dan suku cadang resmi Toyota.

Demas Agil mengatakan untuk kompetisi ini memang telah menyiapkan jauh hari. “Jauh hari sudah dipersiapkan. Cukup familiear Mandala Krida. Mobil disediakan perlu feel adaptasi mobil,” ucapnya.