Kawan Lama Foundation Targetkan 20.000 Kantong Darah

Kawan Lama Foundation Targetkan 20.000 Kantong DarahPengunjung Informa sedang mengikuti donor darah yang digelar Kawan Lama Foundation di Informa Plaza Ambarrukmo, Sleman, Sabtu (20/7/2019). Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah.
20 Juli 2019 19:27 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Kawan Lama Foundation sebagai yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group kembali menyelenggarakan program donor darah yang melibatkan peran serta pelanggan dan karyawan ACE dan Informa. Giat itu sekaligus untuk mendukung program nasional Menuju 20.000 Kantong Darah.

Kali ini aksi donor darah dilaksanakan di 32 kota yang meliputi Aceh, Batam, Lampung, Jakarta, Solo, Surabaya, Pontianak, Makassar, DIY, hingga Kupang pada periode Juli-Agustus 2019. Prita Wardhani, Corporate Social Responsibility Manager Kawan Lama Retail menjelaskan sebagai program yang dijalankan secara berkesinambungan, Menuju 20.000 Kantong Darah dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat sekaligus membantu PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah untuk didonorkan.

"Kami kembali melanjutkan kegiatan donor darah ini di 32 kota setelah pada sebelumnya sukses dilaksanakan di 28 kota pada kuartal pertama 2019,” kata dia, Sabtu (20/7).

Ia mengungkapkan Program Menuju 20.000 Kantong Darah telah berlangsung sejak 2015 dan telah berhasil mengumpulkan sebanyak 17.000 kantong darah. Kegiatan donor darah ini merupakan perwujudan dari salah satu pilar Kawan Lama Foundation, yakni Aksi Kemanusiaan.

Selain itu, sebagai wujud komitmen lain dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat, Kawan Lama Foundation memiliki beberapa kegiatan yang masih dijalankan secara berkesinambungan seperti Trees for Tomorrow. "Program ini telah dilaksanakan sejak 2012 dan telah membagikan lebih dari 990.000 bibit pohon. Ada pula program serta Bersih Indonesia dengan membersihkan area dan fasilitas umum yang saat ini telah dilakukan di 30 kota di Indonesia," ucapnya.

Store Manager Informa Ambarrukmo Yogyakarta Taufik Nofiandi mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia menilai kegiatan CSR itu sangat penting. Selain untuk membantu sahabat di seluruh Indonesia kekurangan darah, juga untuk mempererat tali silaturahmi.

"Yang jelas ini adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap kemanusiaan. Untuk acara ini kami targetkan bisa dapat 60 kantong dari Informa Ambarrukmo Yogyakarta," terang dia.