Advertisement

JNE Jogja Tanamkan Budaya Berbagi pada Karyawan

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 31 Juli 2019 - 07:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
JNE Jogja Tanamkan Budaya Berbagi pada Karyawan JNE Jogja bekerja sama dengan Polsek Umbulharjo menyelenggarakan Gerakan Sedekah Polsek Umbulharjo (Gaspol), Jumat (26/7)./ Ist. - JNE

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—JNE Jogja mewujudkan secara nyata motto Connecting Happiness agar dapat mendarah daging pada setiap kesatria srikandi JNE dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut coba ditanamkan oleh Branch Manager JNE Jogja, Adi Subagyo. Menurut Adi, berbagi adalah salah satu cara bersyukur atas pencapaian perusahaan hasil dari performa kerja tiap karyawan, sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap berbagai hal yang terjadi di masyarakat.

Advertisement

Wujud nyata dari budaya berbagi di JNE Jogja adalah bakti sosial di wilayah Jogja dan sekitarnya. Salah satunya adalah memberikan bantuan air bersih sebanyak 50 tangki air bersih bagi wilayah yang terdampak kekeringan pada musim kemarau, di Gubar, Purwosari, Gunungkidul, yang terdiri dari 10 RT dan dihuni 1.093, pada Rabu (24/7).

Bantuan tersebut diterima oleh Plt. Kepala Dusun Gubar Agus Kristanto, yang didampingi sesepuh Dusun Gubar, Sumarjo. Head Of Regional Jateng-DIY, Marsudi juga turut hadir dan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh JNE Jogja tersebut.

Adi menjelaskan kegiatan ini tidak semata-mata program kerja tahunan. Ini salah satu upaya Adi untuk terus menanamkan rasa syukur serta kepekaan karyawan JNE terhadap lingkungan sekitar.

“Saat terjun ke lapangan para kesatria dan srikandi JNE bisa melihat langsung kondisi masyarakat yang membutuhkan air di Dusun Gubar ini, sehingga mereka harus sigap dalam meresponnya dengan bergotong royong memberikan bantuan. Dengan hal tersebut, maka rasa syukur atas nikmat yang mereka rasakan namun tidak didapatkan oleh sebagian orang lainnya, dapat terus meningkat," kata Adi, melalui siaran pers, Selasa (30/7).

Selain air bersih, JNE Jogja juga memberikan 50 paket sembako bagi warga kurang mampu, janda dan lansia di dusun ini. Pada lain kesempatan, JNE Jogja pun bekerja sama dengan Polsek Umbulharjo menyelenggarakan Gerakan Sedekah Polsek Umbulharjo (Gaspol), bertepatan dengan Jumat berkah (26/7). Kapolsek Umbulharjo, Kompol Alaal Prasetyo, turut hadir secara khusus bersama manajemen JNE untuk menyerahkan bantuan kepada dua lansia kurang mampu yang merupakan janda lansia, yaitu Ngatiyem,77, dan Rukiyah,71, di Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo.

Gagasan Gaspol ini muncul dari Polsek Umbulharjo dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas yang bertugas di masing-masing kelurahan, sehingga mereka mengetahui sebenarnya kondisi di lapangan.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Umbulharjo, kami juga ingin memberikan manfaat bagi warga dengan adanya penugasan Bhabinkamtibmas,” ujar Alaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pegagan Berpotensi Memperbaiki Daya Ingat, Guru Besar UGM: Meningkatkan Dopamin

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement