The Atrium Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Kuwaru

The Atrium Bersihkan Sampah Plastik di Pantai KuwaruPerwakilan dari The Atrium Hotel and Resort dan dinas terkait melakukan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah plastik di Pantai Kuwaru, Bantul, Sabtu (27/7)./ Ist - The Atrium Hotel and Resort
02 Agustus 2019 06:27 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—The Atrium Hotel and Resort bersama Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata Bantul, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Indonesian Hotel General Manager (IHGM), Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA, Pondok Pesantren Raudhatul Jannah, dan masyarakat sekitar membersihkan sampah di Pantai Kuwaru, Bantul, 27 Juli 2019. Kegiatan ini bagian corporate social responsibility (CSR) hotel yang rutin dilakukan setiap tahun.

"Kami bersihkan Pantai Kuwaru sebagai wujud kepedulian terhadap sampah plastik serta mendukung program Greenpeace Indonesia sebagai bagian dari gerakan global #BreakFreeFromPlastic dan ikut menangangi krisis polusi plastik," terang Dany Hendarto Human Resources Manager, The Atrium Hotel and Resort Yogyakarta dalam rilisnya, Kamis (1/8).

General Manager The Atrium Hotel and Resort Adin Jumiadi mengajak dinas terkait dalam gerakan masyarakat untuk peduli sampah plastik dan bersama-sama memajukan daerah tujuan wisata. Khususnya di Bantul dan membantu desa wisata yang akan berkembang. "Seperti PPPA Raudhatul Jannah yang sudah mempunyai misi untuk membuat desa wisata dengan berbasis muslim friendly tourism dan kami siap memberikan pelatihan dan pendampingan kepada santri dan masyarakat sekitar," kata dia.

Tazbir Abdullah dari Kementerian Pariwisata mengaku sangat mengapresiasi The Atrium Hotel and Resort yang telah berinisiatif untuk menghidupkan pariwisata, membangun satu konsep yang benar-benar ramah terhadap lingkungan, wisata yang menyenangkan, dan memberikan solusi untuk masalah krisis plastik. "Nantinya dikelola oleh Pemuda Taruna Jaya dan dinas terkait pun berharap kegiatan ini memberikan sinergritas dan komitmen yang dapat membantu ekonomi masyarakat di sekitar desa wisata," kata dia.