UGM Gelar Acara International di Eastparc

UGM Gelar Acara International di Eastparc Perwakilan dari Universitas Gadjah Mada Annual Scientific Conferences (UASC 2019) series, the 5th International Conference on Science and Technology (ICST 2019) di Eastparc Hotel, Selasa (30/7) Rabu (31/7) berfoto bersama. - Eastparc Hotel
02 Agustus 2019 07:27 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—UGM menyelenggarakan Universitas Gadjah Mada Annual Scientific Conferences (UASC 2019) series, the 5th International Conference on Science and Technology (ICST 2019) di Eastparc Hotel, Selasa (30/7) – Rabu (31/7).

Sekretaris Badan Penerbit dan Publikasi Universitas Gadjah Mada, Mutiah Amini mengatakan kegiatan ini bertujuan menyatukan para ilmuan dan profesional di bidang pengetahuan umum dan teknologi. Pada kesempatan tersebut, peserta mempresentasikan temuan penelitian terbaru dan menjelaskan teknologi dan arahan yang muncul di bidang teknik dan ilmu-ilmu alam. Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini mengundang sembilan narasumber terkenal dari beberapa negara, di antaranya Korea, Jepang, Prancis dan Malaysia. Acara berkonsep international conference yang diadakan di The Grand Ballroom Eastparc Hotel ini juga diisi dengan forum diskusi di 14 ruang pertemuan gedung setempat.  “Letaknya strategis [Eastparc Hotel] sehingga memudahkan narasumber serta peserta di luar Jogja dalam mendatangi lokasi dari Bandar Udara Adisutjipto, adanya tujuh simposium atau symposia yang membutuhkan banyak ruangan dan disini ruangannya mencukupi serta kapasitas ballroom yang besar juga menjadi acuan,” katanya melalui siaran pers, Kamis (1/8).

Public Relations Executive Eastparc Hotel, Threanekke Octa mengatakan acara ini bukan yang pertama kalinya diadakan di Eastparc Hotel, melainkan untuk yang kelima kalinya. Eastparc Hotel menyediakan tempat yang berkelas untuk mengadakan berbagai macam acara seminar maupun pertemuan sejumlah dua ruang acara dan 22 ruang pertemuan dengan berbagai ukuran dan kapasitas mulai dari 10 orang hingga acara yang melibatkan banyak orang dengan kapasitas 800 orang dapat terakomodasi didalam ruangan yang elegan dan nyaman.