Advertisement

Nutrisi Pria dan Wanita Berbeda. Ini Alasannya ...

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 07 Agustus 2019 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Nutrisi Pria dan Wanita Berbeda. Ini Alasannya ... /Nutrisibangsaku.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Asupan nutrisi untuk pria berbeda dengan wanita.  Khususnya pria dewasa dengan aktivitas fisik aktif membutuhkan asupan nutrisi yang dapat membuatnya dapat memiliki performa yang prima.

Praktisi Kesehatan Holistic & Homeopath, Tjokorda Gede Kerthyasa memaparkan, faktor yang menyebabkan perbedaan kebutuhan nutrisi antara lain ukuran tubuh, massa otot, aktivitas fisik, penyakit dan tahapan hidup.

Advertisement

Ukuran tubuh dan massa otot pria cenderung lebih besar dari wanita. Mereka dengan aktivitas fisik yang lebih banyak membutuhkan asupan nutrisi yang berbeda.

Menurutnya, stamina pria ditentukan oleh berbagau hidup seperti gaya hidup, pola tidur, aktivitas olahraga, dan faktor genetik lainnya. Dia menambahkan satu indikator terpenting dalam stamina pria yakni hormon testosteron. 

Jika hormon ini terganggu, maka stamina pria juga cenderung menurun. Dia menjelaskan ada beberapa faktor yang bisa menurunkan hormon testosteron. Yakni stres, bahan kimia berbahaya, hormon dalam daging, susu, dan telor.

Kemudian, makanan dan minuman olahan, serta gula, lemak, dan usia seseorang.

Tjokorda menjelaskan karena faktor itu, orang dengan penyakit tertentu membutuhkan nutrisi yang berbeda. Tahapan hidup seperti menstruasi, hamil, menyusui, dan menopause turut membedakan nutrisi pria dengan wanita. Konsumsi suplemen yang sesuai kebutuhan dapat membantu menjaga tubuh sehat dan memiliki kebugaran/stamina yang prima.”

"Terutama bagi pria yang memiliki gaya hidup aktif setiap hari, mereka membutuhkan kondisi sehat dan bugar. Sehat berarti memiliki keadaan sehat fisik, mental dan juga sosial yang baik. Bugar berarti memiliki stamina yang optimal untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Di Indonesia, secara turun temurun, kita mengetahui bahwa salah satu cara agar tetap sehat dan bugar adalah dengan mengkonsumsi herbal, seperti jahe merah dan herbal lainnya.," ujarnya.

Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo mengatakan, menyadari perbedaan kebutuhan nutrisi bagi pria dan wanita, Deltomed telah meneliti setidaknya ada tujuh manfaat herbal dari Indonesia yaitu jahe merah, tribulus, maca, gingseng, pasak bumi, purwoceng, dan cabe jawa.

"Tujuh herbal tersebut kami terapkan untuk berinovasi guna memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia melalui produk-produk herbal berkualitas tinggi," ujarnya dalam peluncuran produk suplemen herbal khusus pria dewasa Herba Mojo.

"Tujuh ekstrak herbal dalam Herbamojo berfungsi efektif dalam menjaga kesehatan, meningkatkan stamina, energi, imunitas dan performa, serta memperlancar peredaran darah pria dewasa," ujar Chief Business and Development & Research and Development Deltomed Laboratories, Victor S. Ringoringo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement