Santika Premiere Hadirkan Manusia Patung

Santika Premiere Hadirkan Manusia PatungTamu asing berfoto bersama Manusia Patung di Hotel Santika Premiere Jogja./ Ist - Santika Premiere Jogja
23 Agustus 2019 11:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, PURWOREJO—Hotel Santika Premiere Jogja menghadirkan dua hal menarik untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI kali ini yaitu manusia patung dan photobooth kepala bolong pada Sabtu (17/8). Dua hal ini memang dihadirkan spesial untuk semua tamu yang datang, yang menginap ataupun tidak.

Theodora, Marketing Communication, Hotel Santika Premiere Jogja mengungkapkan antusiasme tamu terlihat saat berebut untuk berfoto bersama manusia patung yang tegak berdiri tidak bergerak menggunakan atribut tentara pejuang kemerdekaan. Bahkan para pengunjung dari negara lain juga banyak yang tertarik untuk berfoto bersama. "Manusia patung ini adalah ide yang diadaptasi dari suasana Kota Tua di Jakarta yang salah satunya memiliki ciri khas manusia batu yaitu orang yang memerankan suatu tokoh, berpose, dan tidak bergerak dalam jangka waktu yang lama," ujar dia dalam rilisnya, Kamis (22/8).

Manusia patung yang dihadirkan di Santika Premiere Jogja adalah konsep tentara pejuang kemerdekaan dengan sepeda onthel yang dipadukan dengan latar gamelan dan gunungan. Hal ini membuat suasana kemerdekaan menjadi lebih unik karena memperlihatkan budaya jawa yang kental.

Tak lupa dihadirkan photobooth dengan kepala bolong dari empat ikon pahlawan Republik Indonesia yaitu Ir. Soekarno, Kartini, Cut Nyak Dien, dan Bung Tomo. Para pengunjung dapat berfoto untuk memerankan salah satu dari keempat pejuang tersebut.

Spesial untuk Agustus 2019 ini juga digelar kontes di sosial media Instagram @santikapremierejogja dengan hadiah menarik free menginap termasuk breakfast untuk dua orang. Caranya dengan mengunggah foto kegiatan yang pernah dilakukan di Santika Premiere Jogja di Instagram, follow, dan mention @santikapremierejogja lalu sertakan hashtag #MerdekaBersamaSantikaJogja.