Grand Keisha Tuan Rumah Bahagia dengan Anak Istimewa

Grand Keisha Tuan Rumah Bahagia dengan Anak Istimewa Bendera negara di Asia Tenggara yang mengikuti ASEAN Contempory Dance Festival 2019. - Ist
30 Agustus 2019 08:27 WIB Mediani Dyah Natalia Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Grand Keisha by Horison menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara Bahagia dengan Anak Istimewa di Sidomukti Ballroom Grand Keisha, Sabtu (24/8). 

Marketing Communications Grand Keisha by Horison Samantha Luhukay mengatakan akhir pekan Agustus ini, Grand Keisha kedatangan tamu luar biasa dengan diselenggarakannya Bahagia dengan Anak Istimewa. Acara ini merupakan hadiah bagi para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK).

“Ahmad Helmy dan Santi Helmy adalah pendiri Yayasan Santi Helmy Faishal yang bergerak di bidang sosial, dan berfokus pada keberadaan anak-anak berkebutuhan khusus. Yayasan ini membuat kita sadar setiap anak adalah istimewa, bagaimanapun kondisinya. Sudah menjadi kodrat setiap orangtua, untuk bersikap sabar dan bijaksana dalam mendidik anak. Terlebih bila memiliki anak berkebutuhan khusus, tentunya tuntutan tanggung jawab akan menjadi lebih besar,” ujarnya dalam rilis, Kamis (29/8).

Rangkaian yang diadakan oleh Mommisan atau kelompok orang tua peduli ABK dan Sahabat Istimewa Asyaazza, menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Antara lain, dokter spesialis kandungan Rukmono Siswishanto; psikolog anak Anggiastri Hanantyasari Utami dan ulama muda NU dari pondok pesantren Ora Aji, DIY Gus Miftah.

Pembicara pertama, Rukmono memberikan tip mengenai tindakan yang patut dilakukan wanita pada masa kehamilan berisiko tinggi dan apa saja yang harus dilakukan orang tua terhadap anak berkebutuhan khusus jika ingin memiliki anak lagi. “Hal ini tentunya sangat penting bagi pasutri agar tidak trauma bila ingin memiliki keturunan juga agar mereka tidak berkecil hati dalam merawat anak berkebutuhan khusus,” kata dia.

Sedangkan Anggiastri dari lembaga Pengembangan Diri dan Komunitas Kemuning Kembar menyampaikan saran dan motivasi kepada orang tua dalam merawat buah hati. Menurut dia, anak adalah anugerah dan orang tua yang memiliki ABK merupakan orang tua pilihan yang istimewa pula.

Dari sisi religi, Gus Miftah mendorong semangat seluruh peserta. Pada kesempatan ini pula, acara diisi dengan hiburan dari Mommisan dan Sahabat Istimewa Asyaazza.

“Ahmad dan Santi berharap ke depan kegiatan dari Yayasan Santi Helmy Faisal dapat memberikan manfaat yang lebih istimewa lagi. Pendiri yayasan Santi Helmy Faisal juga menyatakan harapannya agar semua peserta, baik orang tua maupun anak, berkumpul mengikuti acara dan pulang membawa ilmu serta kebahadiaan. Dengan segenap hati, kami mengiringi setiap langkah mereka dengan penuh harapan dan doa,” papar dia.