Tarif Ojek Online Naik, Ini Pernyataan Resmi Grab

Tarif Ojek Online Naik, Ini Pernyataan Resmi GrabDriver Grab antre di gerai Sang Pisang, Babarsari, Sleman, Sabtu (7/4/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi
30 Agustus 2019 21:27 WIB MediaDigital Ekbis Share :

Harianjogja.com JOGJA- Layanan transportasi berbasis daring Grab menyatakan mendukung kebijakan pemerintah terkait dengan penerapan tarif baru untuk ojek online.

Hal itu disampaikan Head of Public Affairs, Grab Indonesia, Sukma Anreianno melalui pernyataan sikap yang disampaikan ke Harian Jogja, Jumat (30/8/2019). Berikut isi lengkap pernyataan sikap Grab Indonesia:

Pernyataan Grab Indonesia mengenai Perluasan Penerapan Tarif Baru Ojek Online ke seluruh Indonesia

Kami menyambut baik dan siap melaksanakan perluasan tarif ojek online ke seluruh Indonesia sesuai dengan
arahan yang diberikan pada pertemuan dengan Kementerian Perhubungan (26/8/2019).

Kami akan menyesuaikan aspek teknologi, seperti algoritma dan GPS, sesuai dengan skema tarif yang baru di 224 kota di seluruh Indonesia tempat Grab beroperasi. Selain itu kami juga akan secara rutin melakukan sosialisasi kepada mitra pengemudi kami.

Survei kami terhadap mitra pengemudi menemukan bahwa kenaikan tarif berpengaruh positif terhadap pendapatan mitra pengemudi, disertai dengan jumlah orderan yang stabil.


Grab didirikan dengan semangat memaksimalkan manfaat teknologi bagi masyarakat luas. Kehadiran Grab di
Indonesia telah memberi kontribusi ekonomi sebesar Rp48,9 triliun dari peningkatan pendapatan mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike, mitra GrabFood,
dan agen Kudo individual.

Lebih jauh, kehadiran Grab juga berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat Jabodetabek sebesar Rp.46,14 triliun dalam bentuk surplus konsumen.

Hormat kami,

Grab Indonesia