Advertisement

101 & Booking.com Jaga Keseimbangan Alam dengan Cara Ini

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 20 September 2019 - 08:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
101 & Booking.com Jaga Keseimbangan Alam dengan Cara Ini Karyawan The 1O1 Yogyakarta Tugu dan Booking.com berfoto bersama sesuai menanam 300 bibit bakau di pesisir Pantai Baros, Tirtohargo, Kretek, Bantul, Sabtu (14/9)./ Ist. - The 101 Yogyakarta Tugu

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—The 1O1 Yogyakarta Tugu bersama Booking.com membersihkan pantai dan menanam 300 bibit bakau  dalam rangka memperingati Hari Ozon Internasional dengan semboyan Join Our Fight for a Healthy Ocean, di pesisir Pantai Baros, Tirtohargo, Kretek, Bantul, Sabtu (14/9). 

Marketing Communication The 1O1 Yogyakarta Tugu, Arifin N. mengatakan sebanyak 30 peserta yang merupakan karyawan The 1O1 Yogyakarta Tugu dan Booking.com mengikuti kegiatan bersih pantai dan penanaman 300 bibit bakau sebagai mitigasi abrasi oleh kenaikan permukaan air laut. Kenaikan permukaan air laut ini dipengaruhi oleh kenaikan suhu global akibat penipisan lapisan ozon.

Advertisement

“Diawali dengan penjelasan singkat tentang cara menanam bakau, para peserta kemudian berjalan melintasi hutan mangrove untuk menuju titik penanaman bakau. Dengan teknik tanam koloni, dua sampai tiga bibit bakau ditanam dalam satu lubang dan diikat pada batang bamboo,” kata Arifin melalui siaran pers, Kamis (19/9).

Kegiatan dilanjutkan dengan aksi bersih pantai di seberang hutan mangrove. Aksi ini membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk mencapainya dengan menggunakan perahu boat. Peserta  menyisir pantai untuk mengambil sampah plastik dan mengumpulkannya dalam trashbag. Sampah yang terkumpul kemudian diserahkan kepada petugas, aksi bersih pantai dari sampah plastik turut mendukung Kampanye Diet Plastik yang sedang dilakukan The 1O1 Yogyakarta Tugu. Kampanye Diet Plastik ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik yang berlebihan.

“Aksi bersih pantai ini juga sekaligus menjadi penutup kegiatan corporate social responsibility (CSR)CSR The 1O1 Yogyakarta Tugu dan Booking.com di Pantai Baros. Peserta sangat menikmati dan merasa bangga dapat ambil bagian dalam menjaga pantai dari ancaman abrasi,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement