1.200 Pelari Ramaikan Hyatt Pink Ribbon Run

1.200 Pelari Ramaikan Hyatt Pink Ribbon RunHyatt Regency Yogyakarta gelar Hyatt Pink Ribbon 2019./ Ist - Hyatt Regency Yogyakarta
27 September 2019 10:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebagai hotel yang peduli terhadap lingkungan dan komunitas, Hyatt Regency Yogyakarta menggelar Hyatt Pink Ribbon Run 2019 pada 6 Oktober 2019 di South Garden Hyatt. Agenda tahunan ini diikuti 1.200 pelari.

Public Relations Officer Hyatt Regency Yogyakarta Tessa Zelyana mengungkapkan tema tahun ini adalah Berlari untuk Peduli, Hyatt mengajak para pelari untuk lebih peduli terhadap kesehatan, lingkungan dan tentunya para pejuang kanker. Tahun ini total ada 1.200 pelari yang berpartisipasi tidak hanya dari DIY dan sekitarnya, tetapi juga Indonesia dan luar negeri. "Penyelenggaraan tahun ini sedikit berbeda karena selain kategori 5K, 10K, dan 21K, Hyatt menambah kategori Kids Fun Run untuk usia 5-11 tahun," kata dia dalam rilisnya, Kamis (26/9).

Tujuan dari Kids Fun Run adalah mengenalkan olahraga lari kepada anak-anak. Diharapkan Hyatt Pink Ribbon Run 2019 dapat menjadi acara charity fun run yang dapat diikuti oleh semua kalangan dari berbagai usia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, semua keuntungan akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang DIY.

Pink Ribbon merupakan program CSR tahunan yang diadakan setiap bulan Oktober dan bertepatan dengan bulan peringatan kanker payudara. Program ini sudah digagas sejak 2014 dengan bekerja sama dengan YKI Cab DIY. Pada dua tahun pertama, konsep Pink Ribbon dalam bentuk seminar kesehatan dengan mengundang pembicara dari pakar kesehatan. Melihat animo olahraga lari pada 2016 yang mulai cukup tinggi, akhirnya Pink Ribbon mengalami perubahan konsep menjadi charity fun. Setelah sukses dengan rute 5K dan 10K pada 2016 dan 2017, akhirnya pada tahun 2018 menambah rute 21K dan 2019 menambah kategori Kids Fun Run.

Semua peserta yang berhasil finis mendapatkan medali dan khusus kategori 21K akan mendapatkan finisher tee. Selain berlari, para peserta dapat menikmati live music performance, zumba, bazar makanan dan semi, food truck, DJ performance, dan berbagai macam doorprize. Semuanya tersaji di race village, South Garden Hyatt Regecy Yogyakarta. Hyatt Pink Ribbon Run 2019 dapat juga menjadi acara untuk kumpul bersama keluarga di hari Minggu.