Advertisement

KJ Hotel Ajak Masyarakat Cintai Batik

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 04 Oktober 2019 - 09:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
KJ Hotel Ajak Masyarakat Cintai Batik Penampilan dari Sekolah Alam yang meramaikan suasana event Love Batik & U yang digelar KJ Hotel, Jogja, Rabu (2/10)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—KJ Hotel ikut menyemarakkan Hari Batik pada Rabu (2/10) dengan menggelar event Love Batik & U. Melalui acara ini pula KJ Hotel mengajak masyarakat untuk mencintai batik yang merupakan warisan budaya.

General Manager KJ Hotel Veri Diana mengungkapkan KJ Hotel mengundang relasi seperti korporasi, agen perjalanan, hingga pemerintahan. Kegiatan ini diramaikan dengan fashion show enam desainer muda Jogja dengan tema baju batik. Selain itu ada penampilan musik dari Sekolah Alam untuk menyegarkan suasana. "Untuk semakin mengentalkan semangat hari batik, karyawan kami diwajibkan memakai batik pada Rabu ini. Kami memiliki komitmen untuk ikut melestarikan budaya di Jogja, salah satunya batik," kata dia kepada Harian Jogja di KJ Hotel, Jogja, Rabu (2/10).

Advertisement

Ia menjelaskan komitmen itu juga diwujudkan dengan menjual kain-kain batik karya desainer Jogja di toko oleh-oleh yang ada di KJ Hotel. Para tamu tidak perlu keluar hotel untuk membeli batik ataupun suvenir khas Jogja. Ia mengakui hal ini bisa menarik minat para tamu.

"Animo dari para tamu sangat bagus. Kami ingin memberdayakan toko oleh-oleh ini agar enggak cuma jual barang biasa, tetapi juga mencerminkan khas Jogja. Ada juga aksesori yang kami kerja sama dengan perajin perak di Jogja," ujar dia.

Ia mengakui persaingan hotel semakin ketat. Karena itu, KJ Hotel berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima. "Keunggulan kami dibandingkan hotel lain yakni, pertama kami satu-satunya hotel di Prawirotaman ini yang di pinggir jalan dan tidak perlu masuk gang kalau mau masuk. Kedua, kami memiliki kamar besar untuk ukuran hotel baru, kamar kami 32 meter persegi dan setiap lantainya memiliki tema. Tema itu terasa enggak cuma di kamar, tetapi mulai dari koridornya," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Danais Rp2,7 Miliar Dikucurkan untuk Program Padat Karya di Bantul

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement