ZenBook S UX392 si Ultrabook On-The Go

ZenBook S UX392 si Ultrabook On-The GoAsus ZenBook S UX392./ Ist - Asus
05 Oktober 2019 07:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Asus  telah memiliki beberapa laptop yang khusus ditujukan untuk para profesional on-the-go, salah satunya adalah ZenBook S UX392.

Product Marketing Asus Davina Larissa Rolos mengatakan Asus tidak berhenti sampai di situ. ZenBook S UX392 juga hadir dengan performa kencang sehingga bisa menjalankan berbagai macam aplikasi profesional. Kunci dari performa tersebut adalah penggunaan 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor sebagai otak dari ZenBook S UX392. Selain itu, ultrabook ini juga hadir dengan chip grafis MX150 yang membuat performa grafisnya di atas rata-rata ultrabook sekelasnya. "ZenBook S UX392 bahkan memiliki gelar sebagai ultrabook dengan discrete graphics paling tipis di dunia," ujar dia dalam rilisnya, Jumat (4/10).

Asus ZenBook S UX392 ditenagai oleh 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor, prosesor canggih dan merupakan yang terbaik untuk sebuah ultrabook. Prosesor Intel® Core™ i7-8565U yang digunakan di ZenBook S UX392 mampu bekerja dengan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz, memberikan performa tanpa kompromi untuk penggunannya. Prosesor canggih ini juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi Intel HD Graphics yang hemat daya, membuat dapat diandalkan kapanpun dan di manapun.

8th Gen Intel® Core™ i7 Processor telah menjadi kunci performa di berbagai varian ZenBook dan terbukti sebagai prosesor yang sangat andal. Pada ZenBook S UX392 kali ini, ASUS mengkombinasikan 8th Gen Intel® Core™ i7 Processor dengan RAM berkapasitas 16GB. Prosesor Core i7 terbaru tersebut menggunakan konfigurasi 4 core dan 8 thread yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pekerjaan kompleks seperti video encoding serta multitasking berbagai aplikasi sekaligus.

ZenBook S UX392 mengusung layar FHD berukuran 13,9 inci yang ditempatkan pada rangka khusus dengan bezel sangat tipis, berkat adopsi teknologi NanoEdge Display. Ukuran bezel yang hanya 2,5mm membuat ZenBook S UX392 mampu tampil dengan screen-to-body ratio hingga 97%. Berkat semua itu, ZenBook S UX392 tetap hadir dengan ukuran bodi yang lebih ringkas dari laptop 13 inci lainnya meski mengusung ukuran layar yang lebih besar.

Seri ZenBook merupakan cerminan dari dedikasi Asus terhadap teknologi dan desain, dengan visi tampil sebagai perangkat ultraportable terbaik. ZenBook S UX392 pun tampil dengan visi yang sama dengan tidak hanya menghadirkan performa terbaik serta bodi paling ringkas di kelasnya. Ultrabook ini juga hadir dengan durabilitas tinggi, bahkan telah menerima sertifikasi uji ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

Tidak hanya itu, ZenBook S UX392 juga kini tampil berbeda dari pendahulunya dengan mengusung warna utopia blue yang lebih elegan. "Nuansa warna perak dengan kesan kebiruan yang ditampilkan sangat menampilkan tema Zen yang merupakan dasar dari desain semua seri ZenBook. Tidak ketinggalan pula tampilan melingkar pada bagian penutup layarnya yang merupakan ciri khas dari sebuah laptop ZenBook," kata dia.

Meski tampil dengan dimensi bodi yang sangat ringkas, ergonomis dan kenyamanan penggunaan tetap menjadi prioritas di ZenBook S UX392. Selain tampil dengan ErgoLift Design yang membuat pengalaman mengetik lebih nyaman, keyboard di ZenBook S UX392 juga didesain khusus dengan key travel dan layout yang optimal. Di bawah keyboard-nya terdapat sebuah touchpad dengan sebuah sensor pembaca sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan Windows Hello. "ZenBook S UX392 sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp30,999 juta," kata dia.