PT Pos Indonesia Hadirkan Produk Asuransi Murah

PT Pos Indonesia Hadirkan Produk Asuransi MurahIlustrasi pelayanan di PT Pos Indonesia belum lama ini. - Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone
12 Oktober 2019 10:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Pos Indonesia (Persero) DIY terus menggencarkan produk baru asuransi jiwa yang bekerja sama dengan PT Heksa Solution Insurance melalui Pos Assurance, Rencana Aman. Produk yang dirilis ke publik bervariasi dengan premi yang terjangkau. 

Kepala PT Pos Indonesia DIY, Aulia Pribadi Ananda mengatakan produk asuransi ini memang terbilang baru, dan masih belum banyak diketahui masyarakat. Karena itu, dalam setiap kesempatan coba disosialisasikan. “Sosialisasi sudah, ini terjangkau asuransinya murah. Kami terus beri informasi pelanggan yang datang. Ini juga upaya menjaga pelanggan kantor Pos,” kata Aulia, Jumat (11/10).

Regional Pos Assurance Manager Jateng-DIY, Lukmanul Hakim menambahkan produk asuransi baru yang ditawarkan ini untuk premi mulai dari Rp50.000/bulan, Rp75.000/bulan dan Rp100.000/bulan. Untuk uang pertanggungan, tergantung usia.

“Pembayaran premi selama lima tahun, nasabah akan mendapat perlindungan. Jika sampai delapan tahun tidak ada apa-apa, uang premi akan kembali. Dalam waktu dekat direncanakan akan soft launching di Jogja,” ujarnya.

Ia optimis produk ini akan banyak diminati. Jika melihat produk asuransi sebelumnya Perisai Diri, yang memasang premi Rp5.000/bulan-Rp10.000/bulan dengan pertanggungan 30 hari, banyak peminatnya hingga 10.500 pelanggan se Jateng-DIY.

Sebelumnya dilansir dari Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Kepala Divisi Pos Asuransi Heksa Oki T. Wikan menuturkan saat ini Pos Indonesia menjadi kontributor terbesar dalam bisnis asuransi jiwa.

Selain urusan finansial, Oki juga memastikan kerja sama yang dilakukan bersama dengan PT Pos Indonesia merupakan kerja sama untuk bersama menuju ke arah yang lebih baik. “Kami mendapat ilmu, pengalaman, pokoknya kita menuju yang lebih baik bersama-sama,” jelas Oki.