Colorfood Festival #2 Manjakan Lidah Pengunjung

Colorfood Festival #2 Manjakan Lidah Pengunjung Suasana pelaksanaan Colorfood Festival 2 yang diselenggarakan di Malioboro Mall, Jogja, 11-13 Oktober 2019./Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
12 Oktober 2019 12:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Malioboro Mall siap memanjakan lidah para pengunjung dengan menggelar Colorfood Festival #2 di Atirum Malioboro Mall, 11-13 Oktober 2019. Acara ini merupakan rangkaian Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) yang digelar Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY.

Marketing & Promotion Staff Malioboro Mall Eunike Set Satyarini mengungkapkan acara ini akan diramaikan sekitar 30 stan kuliner. Sebanyak 30 stan tersebut siap memberikan keragaman pilihan kuliner kepada pengunjung dan memanjakan lidah mereka. "Kami mempersembahkan makanan Nusantara seperti tahu aci, ayam taliwang, bakso cuanki, mendoan, dan lainnya," ujar dia, Jumat (11/10).

Melalui kegiatan ini, Malioboro Mall ingin mengenalkan keragaman makanan Nusantara kepada pengunjung dan wisatawan mancanegara (wisman). Menurutnya, wisman selalu tertarik ikut mencicipi kuliner Nusantara ketika ada festival kuliner yang digelar. "Malioboro Mall terletak di kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisman dan mereka juga tertarik untuk mencoba keragamana makanan kita. Ini sekaligus menjadi ajang promosi ke mancanegara," jelas dia.

Ia menjelaskan selain variasi kuliner, Colorfood Festival juga diramaikan berbagai acara seperti tarian yapong dan keroncong pada hari pertama. Gelaran pada hari kedua diramaikan lomba bertema kuliner seperti lomba makan mi goreng memakai satu sumpit dan lomba makan nasi goreng memakai sepasang sumpit. Ada pula lomba meracik minuman dan musik akustik. "Hari terakhir akan ada lomba untuk anak-anak seperti bongkar pasang lasy dan tari kreasi baru. Jadi, enggak cuma makanan tetapi ada banyak acara," jelas dia.

Malioboro Mall ingin terlibat dalam mempromosikan wisata dan kekayaan kuliner Nusantara. Selain itu, dengan menggelar festival ini diharapkan mampu meningkatkan omzet gerai pada akhir pekan. Selain itu, kunjungan pengunjung juga diharapkan meningkat hingga 20%.

"Untuk akhir pekan, rata-rata jumlah pengunjung di Malioboro mencapai 40.000 hingga 50.000 pengunjung. Biasanya, kalau ada acara baik kuliner maupun lomba-lomba, sangat efektif untuk menarik pengunjung," ujar dia.