Keren .. 11 Merek Kopi Lokal Raih Penghargaan di Prancis

Keren .. 11 Merek Kopi Lokal Raih Penghargaan di PrancisFoto ilustrasi. - Bisnis Indonesia/ Nurul Hidayat
17 Oktober 2019 09:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, TANGERANG SELATAN—Produk lokal Berjaya. Setidaknya hal ini dibuktikan dengan pencapaian11 merek kopi dari Indonesia mendapatkan penghargaan AVPA France Award. Prestasi ini membuktikan kualitas kopi dari dalam negeri memiliki kemampuan berkompetisi secara global.

Presiden AVPA Phillipe Juglar mengatakan kopi Indonesia sangat beraneka ragam dan memiliki potensi yang besar di dunia internasional. “Kopi kalian adalah salah satu yang terbaik,” kata Juglar di Tangerang Selatan, Rabu (16/10).

Merek-merek kopi yang mendapatkan AVPA France Award adalah Anomali, AEKI, Gayobies Kopi Nite, Bermani Coffe, Ciragi Kintamani. Kemudian, Bencoolen, My Kopi-O, CoffeHQ, Kultur Haus, Kawi Sari Coffe, dan Kopi Gunung Wangun Dua.

Adapun jenis kopi yang menerima penghargaan mencapai 19 kopi dari total 205 kopi yang mengikuti kompetisi AVPA.

Penghargaan yang diterima perusahaan-perusahaan kopi tersebut beragam, mulai dari emas, perak, perunggu, hingga gourmet.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti mengungkapkan daya saing produk penerima penghargaan diharapkan mengalami peningkatan. Tidak hanya itu, banyak produk kopi dari dalam negeri diharapkan bisa merambah pasar Eropa dengan mendapatkan penghargaan ini.