Wedhos Londo Tawarkan Aneka Olahan Kambing

Wedhos Londo Tawarkan Aneka Olahan KambingSuasana rumah makan Wedhos Londo di Jl Menukan, Brontokusuman, Mergangsan, Jogja, Minggu (20/10)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
22 Oktober 2019 07:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Olahan daging kambing menjadi salah satu kuliner yang cukup digemari di Jogja seperti sate klatak, tongseng, dan gulai. Rumah makan Wedhos Londo pun hadir untuk menambah pilihan kuliner di Jogja.

Dania Subekti Wahyuningsih, Owner Wedhos Londo menjelaskan seperti namanya Wedhos Londo menyajikan berbagai olahan daging kambing muda yang empuk dan lezat. Pilihan menu yang ditawarkan seperti sate klatak, sate bumbu. Ada pula tongseng daging kambing, tongseng otak, tongseng rusuk, gulai daging kambing, gulai otak, dan gulai rusuk.

"Kambing sengaja kami pilih karena banyak yang suka. Dari semua kalangan dan usia suka dengan daging kambing," ujar dia kepada Harian Jogja dalam Grand Opening Wedhos Londo, Jogja, Minggu (20/10).

Selain cita rasa yang unggul, keunikan tempat ini yakni dengan desain modern. Ada area outdoor dan indoor. Untuk area indoor, dari luar tampak seperti pendopo tradisional. Namun, ketika masuk ke dalam akan disambut desain interior yang modern. Dengan desain modern ini diharapkan mampu menggaet berbagai kalangan baik anak muda, dewasa, lokal, dan mancanegara.

"Kami ingin ikuti perkembangan zaman sekarang. Kesan warung sate selama ini kan gelap. Kami mau berikan yang berbeda," jelas dia.

Selain olahan dari kambing, Wedhos Londo juga menyediakan menu nonkambing berupa sajian makanan rumahan dalam buffet. Setiap hari menu yang ditawarkan beragam seperti oseng tempe, oseng janggel, ayam goreng, telur dadar, hingga brongkos.

Untuk minuman juga beragam seperti bajigur, wedang uwuh, secang, ronde, ea teler, es teh, es jeruk, es tape ketan, dan minuman lainnya.

"Meskipun bangunan kami modern, tetapi untuk harga sangat terjangkau mulai dari Rp4.000 sampai Rp26.000," ujar dia.

Ia menjelaskan letak Wedhos Londo cukup strategis karena dekat dengan Jl Parangtritis yang banyak hotel. Selain masyarakat Jogja, Wedhos Londo membidik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.