Advertisement

Wedhos Londo Tawarkan Aneka Olahan Kambing

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 22 Oktober 2019 - 07:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Wedhos Londo Tawarkan Aneka Olahan Kambing Suasana rumah makan Wedhos Londo di Jl Menukan, Brontokusuman, Mergangsan, Jogja, Minggu (20/10)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Olahan daging kambing menjadi salah satu kuliner yang cukup digemari di Jogja seperti sate klatak, tongseng, dan gulai. Rumah makan Wedhos Londo pun hadir untuk menambah pilihan kuliner di Jogja.

Dania Subekti Wahyuningsih, Owner Wedhos Londo menjelaskan seperti namanya Wedhos Londo menyajikan berbagai olahan daging kambing muda yang empuk dan lezat. Pilihan menu yang ditawarkan seperti sate klatak, sate bumbu. Ada pula tongseng daging kambing, tongseng otak, tongseng rusuk, gulai daging kambing, gulai otak, dan gulai rusuk.

Advertisement

"Kambing sengaja kami pilih karena banyak yang suka. Dari semua kalangan dan usia suka dengan daging kambing," ujar dia kepada Harian Jogja dalam Grand Opening Wedhos Londo, Jogja, Minggu (20/10).

Selain cita rasa yang unggul, keunikan tempat ini yakni dengan desain modern. Ada area outdoor dan indoor. Untuk area indoor, dari luar tampak seperti pendopo tradisional. Namun, ketika masuk ke dalam akan disambut desain interior yang modern. Dengan desain modern ini diharapkan mampu menggaet berbagai kalangan baik anak muda, dewasa, lokal, dan mancanegara.

"Kami ingin ikuti perkembangan zaman sekarang. Kesan warung sate selama ini kan gelap. Kami mau berikan yang berbeda," jelas dia.

Selain olahan dari kambing, Wedhos Londo juga menyediakan menu nonkambing berupa sajian makanan rumahan dalam buffet. Setiap hari menu yang ditawarkan beragam seperti oseng tempe, oseng janggel, ayam goreng, telur dadar, hingga brongkos.

Untuk minuman juga beragam seperti bajigur, wedang uwuh, secang, ronde, ea teler, es teh, es jeruk, es tape ketan, dan minuman lainnya.

"Meskipun bangunan kami modern, tetapi untuk harga sangat terjangkau mulai dari Rp4.000 sampai Rp26.000," ujar dia.

Ia menjelaskan letak Wedhos Londo cukup strategis karena dekat dengan Jl Parangtritis yang banyak hotel. Selain masyarakat Jogja, Wedhos Londo membidik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement