Alfamart Permudah Layanan lewat Alfagift

Alfamart Permudah Layanan lewat AlfagiftJuara satu (paling kanan) yang diwakili sang ibu bersama juara kedua hingga kelima berfoto bersama seusai lomba mewarnai yang digelar Alfamart bersama Frisian Flag di Kebun Binatang Gembira Loka, Jogja, Minggu (20/10). / Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
22 Oktober 2019 05:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Alfamart terus memberikan peningkatan pelayanan kepada konsumennya. Pelayanan yang ada semakin dipermudah dengan adanya Alfagift yang telah ada sekitar satu tahun ini.

Basuki Rakhmat, Branch Manager Alfamart Klaten menjelaskan Alfagift memudakan konsumen bertransaksi. "Kami selalu berinovasi dan melihat kebutuhan masyarakat. Sekarang ini masyarakat suka yang praktis dan adanya aplikasi Alfagift ini semakin memudahkan mereka dalam berbelanja," kata dia kepada wartawan di Kebun Binatang Gembira Loka di sela-sela lomba mewarnai yang digelar Alfamart dan Frisian Flag, Jogja, Minggu (20/10).

Ia menjelaskan melalui Alfagift konsumen bisa berbelanja secara daring serta melakukan pembayaran secara daring pula. Konsumen juga mengambil pesanan di toko atau mengirimnya ke rumah. Melalui aplikasi ini pula, konsumen bisa mengecek katalog promo setiap hari serta, ada penawaran spesial dan program khusus untuk anggota.

"Melalui aplikasi ini juga bisa memperbarui informasi anggota dan menebus poin degan hadiah. Selain itu, kita bisa mencari toko Alfamart terdekat dari lokasi kita berada menggunakan aplikasi ini," jelas dia.

Basuki mengungkapkan Alfamart akan terus melakukan sosialisasi agar Alfagift semakin dikenal. Para pegawai pun didorong untuk menggandeng orang-orang sekitarnya untuk menggunakan Alfagift. Hal ini, menurutnya, sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan seiring bertambahnya usia Alfamart menjadi 20 tahun.

Kegiatan lain untuk meramaikan hari jadi ke-20 tahun yakni lomba mewarnai yang digelar bersama Frisian Flag di Kebun Binatang Gembira Loka, Jogja, Minggu (20/10). Lomba mewarnai ini untuk anak usia TK dan SD di 23 kota di Indonesia, salah satunya di DIY. Sebanyak 1.000 anak-anak dari berbagai TK dan SD di DIY mengikuti lomba yang menjadi media mengembangkan bakat seni serta menumbuhkan kreativitas anak. 

Basuki menjelaskan lomba serupa dilaksanakan berangkai di 23 kota mulai 22 September-20 Oktober, dengan masing-masing peserta minimal 1.000 anak TK dan SD. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program Semarak Ulang Tahun ke-20 Alfamart. “Jadi sebanyak 23.000 anak-anak mengikuti lomba mewarnai. Mereka bisa saling menambah teman sekaligus juga bersaing untuk menjadi pemenang,” ujarnya.

Untuk mengikuti lomba ini biaya pendaftaran hanya sebesar Rp30.000 dan akan mendapatkan satu tiket masuk Kebun Binatang Gembira Loka, Susu Bendera 1 plus atau 3 plus 360 gram.

"Adanya kegiatan ini diharapkan dapat semakin mendekatkan Alfamart dengan anggotanya, khususnya para ibu dan anak anak. Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, sehingga kami ingin berkontribusi dalam kegiatan yang bersifat pendidikan dan pengembangan kreativitas anak,” papar dia.

Adapaun kategori yang dilombakan yakni usia TK dan maksimal SD kelas dua. Hadiah untuk pemenang berupa dana pendidikan, trofi juara, dan hadiah hiburan.