Novotel Tawarkan Promo OctoBeerFest

Novotel Tawarkan Promo OctoBeerFestHotel Novotel Yogyakarta memberikan promo OctoBeerFest./ Ist - Novotel Yogyakarta
25 Oktober 2019 07:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA–Novotel Yogyakarta ikut menyemarakkan festival bir dunia serta kembali berinovasi memberikan spesial paket untuk bir dan makanan khas Jerman. Bertema OctoBeerFest atau festival minum bir pada Oktober, promo ini berlangsung mulai 11 Oktober-27 Oktober 2019 pukul 12.00 WIB-23.30 WIB di Gourmet Bar (lantai lobi). 

Marketing Communication Manager Paskalia Ditha Ratnasari mengungkapkan bir merupakan minuman yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati tanpa melalui proses penyulingan. Semua bir dibuat dari malt. Malt ini tergantung kebiasaannya dan dibuat dari bulir jelai, gandum, atau kadang gandum hitam.

Malt dibuat dengan membiarkan bulir berkecambah, kemudian dikeringkan di kiln. Kiln adalah bejana silinder, diletakkan pada posisi horizontal dan sedikit miring, yang diputar perlahan pada porosnya. Material yang akan diolah dimasukkan ke bagian atas silinder. "Tren minum bir sudah menjadi tradisi di negara-negara maju, maka dari itu pada Oktober diperingati sebagai bulan untuk festival bir terbesar dan terkenal di dunia, festival dua-mingguan yang diadakan setiap tahun di München, Bayern, Jerman," ujar dia dalam rilisnya, Kamis (24/10).

Ia menjelaskan paket bir yang disajikan adalah bir bintang dan konig yang dijual per botol dan per bucket. Harga untuk sebotol bir bintang hanya Rp39.000 nett dan konig Rp55.000 nett. Untuk per bucket yang berisi lima botol, bintang seharga Rp125.000 nett dan konig Rp147.000 nett.

Tidak hanya bir, ada juga spesial makanan khas Jerman yang disajikan, seperti grill sausage rindfleisch wurst yang merupakan sosis sapi Australia disajikan dengan irisan kentang sauerkraut ala Jerman dan dijon mustard serta saus cabai dan tomat. Sosis ini dibandrol dengan harga Rp95.000 nett.

"Selain itu, ada chicken schnitzel yaitu dada ayam goreng yang dibaluri dengan remah roti, disajikan dengan kulit kentang yang ditumbuk dan saus jamur spesial. Cukup dengan membayar Rp105.000 nett dan sudah dapat merasakan kelezatannya," ujar dia.

Menu spesial utama yang terakhir adalah stew rinderragout seharga Rp110.000 nett. Makanan ini berupa iga sapi Australia dengan bumbu spesial kaya rempah yang dicampur dengan citarasa barat khas Jerman. Rasanya seperti kuah tongseng sapi, tapi jauh lebih kental, dicampur juga dengan sayur-sayuran segar seperti brokoli, wortel, dan kentang.

Untuk kudapan pencuci mulut, ada apple pie seharga Rp85.000 nett yang merupakan makanan penutup yang disajikan hangat, terbuat dari apel panggang sebagai bahan utama, disajikan khas dengan es krim haagen dazs yang rasanya sudah tidak diragukan lagi. Paket ini dibuat agar para tamu dapat merasakan ambience dari OctoBeerFest serta puas dengan pelayanan yang kami berikan karena Novotel Yogyakarta selalu menyambut hangat dan memberikan yang terbaik untuk para tamu sesuai dengan tagline, Feel Welcome.