Bank BPD DIY Bantu Kembangkan Sport Tourism

Bank BPD DIY Bantu Kembangkan Sport TourismDirektur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad (tengah) menyerahkan secara simbolis baju untuk acara Bantul 10K City Run, di Kantor Bank BPD DIY cabang Bantul, Kamis (31/10)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
01 November 2019 08:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Sambut HUT Ke-58 Bank BPD DIY akan menyelenggarakan Bantul 10K City Run, yang akan dimulai dari depan Pasar Bantul, Minggu (3/11) mulai pukul 06.00 WIB-pukul 11.00 WIB.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan gelaran ini pertama kali diselenggarakan di Bantul. Dipilihnya olahraga lari karena saat ini telah menjadi gaya hidup berbagai lapisan masyarakat.

“Bantul menjadi wilayah yang potensi untuk dikembangkan. Kami sebagai bank daerah, artinya kami punya visi untuk mengembangkan perekonomian di daerah,” kata Santoso, Kamis (31/10).

Disadari juga kawasan selatan akan menjadi pintu masuk dengan adanya Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS). Karena itu sangat potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan sport tourism, karena peserta nantinya tidak hanya datang dari Jogja. Namun, juga dari berbagai kota lain.

Event kali ini akan dibagi dalam tiga kategori, mulai dari anak-anak dengan jarak lari 400 meter, kemudian kategori 5K dan 10K, dengan berbagai hadiah menarik. Setidaknya peserta yang akan mengikuti event ini kurang lebih 1.300 peserta dan akan dihibur NDX Aka Familia dan Kerontjong Moeda.

Event ini gratis tetapi peserta diwajibkan menggunakan mobile banking. Diharapkan juga event ini menjadi event rutin dan berskala internasional.

Bantul 10K City Run juga sebagai upaya pengenalan kepada masyarakat, terkait dengan digitalisasi yang telah dilakukan Bank BPD DIY. Adanya digitalisasi ini diyakini akan semakin memudahkan transaksi masyarakat.

Pada gelaran kali ini juga akan dilakukan pengundian hadiah tabungan sutera dan sutera emas tahap kedua. Direktur Pemasaran Bank BPD DIY, R. Agus Trimurjanto menjelaskan untuk undian kali ini telah masuk tahun ke-27. “Hadiah yang diundi berupa tiga unit Honda Mobilio, dan hadiah utama satu Toyota All New Rush. Kemudian ada juga 29 motor Honda Beat. Saat ini kami sudah mengelola 380.000 pemegang rekening tabungan dan sebagian giro,” ujar Agus.

 

Kegiatan Lain

Pesta Discount & Cashback up to 58%, pelaksanaan selama November-Desember 2019, kegiatan berupa Discount merchant, cashback transfer mobile banking, payment, merchandise aktivasi mobile banking, dan promo pembelian pulsa, paket data. Termasuk dalam pelaksanaan Jogja Fashion Week (JFW) yang sedang berlangsung pengunjung dapat belanja di arena JFW dan diberikan potongan Rp58.000.

Kemudian donor darah akan dilaksanakan di Jogja City Mall, pada Rabu (13/11), mulai pukul 08.00-selesai. Diikuti pesta rakyat & UMKM Expo dengan pentas wayang Dalang Ki Seno Nugroho, di Alun-alun Wonosari, pada Jumat (15/11), mulai pukul 19.00 WIB.

Lalu pengundian E-samsat, di Samsat Sleman pada Rabu (11/12). Diikuti Jogja investing, di Royal Ambarrukmo hotel, pada Rabu (11/12). Kemudian pada awal tahun diselenggarakan Konser Istimewa di GOR UNY, Sabtu, 18 Januari 2020.