Advertisement

Belajar Table Manner di Atrium

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 01 November 2019 - 06:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Belajar Table Manner di Atrium Peserta table manner mencoba menu grilled of fish fillet tilapia di The Atrium Hotel and Resort belum lama ini./ Ist. - The Atrium Hotel and Resort

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANTable manner merupakan etiket makan atau suatu aturan tersendiri dalam sebuah jamuan makan yang terdiri dari beberapa tahap menu yang dihidangkan bergantian mulai dari pembuka (appetizer) sampai pada tahap penutup (dessert).

Toni Haryawan, FB Manager The Atrium Hotel and Resort menjelaskan table manner identik dengan acara jamuan makan resmi bergaya Barat, walaupun sebenarnya etiket makan tidak hanya di negara-negara barat. Di negara lain termasuk di negara timur pun dikenal juga dengan etiket makan.

Advertisement

Bagi penikmat hidangan pasti ingin mengetahui aturan-aturan, etika, dan sopan santun yang berlaku selama jamuan berlangsung. Selain aturan pemakaian tahapan peralatan makan juga etika duduk, etika makan, minum serta etika berbicara. "Tetapi seringkali kita dibingungkan oleh tatanan cara makan tersebut dikarenakan hidangan, tata cara, dan culture yang berbeda," ujar dia dalam rilisnya, Kamis (31/10).

Karena itu The Atrium Hotel and Resort menghadirkan Table Manner Course bagi yang ingin belajar dan ingin mengetahui bagaimana etiket untuk makan. Restu Ema Nuraini Marketing Communication The Atrium Hotel and Resort menerangkan kursus ini bisa diikuti mulai dari Rp150.000 nett/pax dan minimal 50 orang bagi komunitas, mahasiswa, anak sekolah.

Dengan harga tersebut peserta sudah mendapatkan tempat di Dewi Sri Ballroom, set menu, booklet & presentation, table manner course instructor, hotel Tour, cooking demo or making bed training, standard sound system and personal during assistant during event

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kulonprogo Menurun 26 Persen Selama Libur Lebaran 2024

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement