Advertisement

Tiga Pebalap Astra Honda Lolos Seleksi

Media Digital
Sabtu, 02 November 2019 - 20:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tiga Pebalap Astra Honda Lolos Seleksi Tiga pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap meramaikan ajang Asia Talent Cup musim tahun depan. Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meramaikan ajang Asia Talent Cup musim tahun depan. Tiga pebalap belia lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) lolos seleksi yang diselenggarakan Dorna, di Sepang International Circuit, Malaysia, Rabu (30/11/2019).

Ketiganya adalah Azryan Dheyo Wahyumaniadi, 14; Herlian Dandi, 12; dan Fadillah Arbi Aditama, 14. Mereka bersaing dengan sekitar 90 pebalap dari berbagai negara Asia, hingga mampu tembus ke 12 besar pebalap yang akan mengisi grid tahun depan. Dorna juga menyiapkan lima pebalap cadangan untuk dipertimbangankan.

Advertisement

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengapresiasi prestasi membanggakan para pebalap belia binaan perusahaan. Lolosnya tiga pebalap di ATC 2020 akan menjadi tolok ukur selanjutnya bagi pebalap dan perusahaan untuk melangkah ke jenjang lebih tinggi.

”Selamat untuk Dheyo, Dandi, dan Arbi. Dengan kerja keras dan segala dukungan, mereka bertiga berhasil menginspirasi pebalap muda lainnya untuk berprestasi dan membawa nama Indonesia ke kancah lebih tinggi. Kami akan terus mencari dan membina bakat-bakat balap dari Tanah Air untuk meraih prestasi dengan membanggakan Negeri,” ujar Andy dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Sabtu (2/11/2019).

Andy menjelaskan bahwa seleksi dipantau langsung Alberto Puig, mantan pebalap GP spesialis pencari bakat-bakat balap terpendam. Sekitar 90 peserta dibagi menjadi enam grup untuk pencarian 30 besar yang mampu melaju paling cepat dalam beberapa putaran.

Dari 30 besar, diseleksi kembali menjadi 20 terbaik. Selanjutnya, diambil 12 besar dan lima pebalap cadangan untuk mengisi slot tahun depan. Dheyo, Arbi, dan Dandi, mampu menunjukkan kemampuan terbaik di setiap fase tes dan dianggap layak bersaing tahun depan.

Dheyo, pebalap kelahiran Batam, besar di arena motocross dengan menjadi juara nasional kelas 50 cc (2013) dan kelas 65 cc Novice (2015). Ia digembleng di Thailand Talent Cup dan memenangi beberapa seri, dan bertengger di posisi keempat klasemen.

Dandi, pebalap 12 tahun asal Tangerang, Banten, mampu bersaing di papan atas dan beberapa kali meraih podium. Klasemen sementara, Dandi berada di posisi kedua, menyisakan dua seri, dan berpeluang besar juara.

Sementara Arbi telah belajar banyak membalap dengan Honda CBR150R, CBR250RR, hingga Honda NSF100 tahun ini. ATC 2019 menjadi ajang internasional pertamanya. Lolosnya tiga pebalap binaan di ajang ATC 2020 melanjutkan tradisi PT Astra Honda Motor (AHM) menghasilkan pebalap berbakat sejak 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement