Advertisement

Airy Terus Memberikan Pelayanan Terbaik

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 16 November 2019 - 08:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Airy Terus Memberikan Pelayanan Terbaik Corporate Communication Manager Airy, Stephan Sinisuka (kedua kanan) bersama PR Manager Airy, Vinda Karuna Mudita (kiri) saat berkunjung ke kantor Harian Jogja dan diterima Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono (ketiga kiri) dan General Manager Pemasaran Harian Jogja Sri Pujiningsih (kedua kiri), Jumat (15/11)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Airy terus meningkatkan kualitas pelayanan untuk para tamu dan berekspansi ke berbagai daerah di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan akomodasi.

Corporate Communication Manager Airy, Stephan Sinisuka mengatakan Airy merupakan pionir virtual hotel operator  di Indonesia. Kendati demikian, dia mengakui Airy belum hadir di seluruh Indonesia. Ke depan, Airy akan ekspansi ke berbagai daerah di Indonesia. Tentu saja, kata dia, tetap dengan mempertimbangkan aspek supply dan demand.

Advertisement

Selain itu, dalam mengembangkan penginapannya, perlu ada kerja sama yang baik antara Airy dan pemilik properti. "Ketika kami masuk akan memberikan saran, apa yang harus diperbaiki, ditingkatkan. Kalau pemilik properti bisa kerja sama untuk memperbaiki, pasti akan naik review-nya," kata Stephan, Jumat (15/11).

Selain dari sisi properti, Airy juga menekankan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Mulai dari SDM menyambut wisatawan yang datang hingga memberi pelayanan yang baik.

Secara nasional, rata-rata okupansi hotel sebelum bergabung dengan Airy berkisar 30%-50%. Namun setelah bersinergi, tingkat hunian kamar meningkat menjadi 60%-70%. "Namun itu juga melihat kondisi masing-masing. Untuk pengunjungnya kebanyakan generasi milenial yang travelling. Mereka cari hotel yang sesuai bujet dan mudah didapat dengan online," katanya.  

Kelas Premium

Meski selama ini dikenal sebagai salah satu penyedia jasa hotel bujet, Airy mulai berkembang dengan menyasar kelas premium. Sementara waktu, layanan ini baru dapat diakses di Bali dengan kelas standar bintang tiga tetapi tetap dengan harga yang terjangkau.

Public Relations Manager Airy, Vinda Karuna Mudita mengatakan pada dasarnya Airy menerapkan prinsip 4T, “4T terdiri dari teknologi, training, transformasi dan transparansi,” ujarnya.

Wujud dari 4T tersebut, Airy Aura dengan self check in kiosk yang memudahkan tamu untuk check in;  mengembangkan SDM yang ada; kemudian transformasi properti,; lalu transparansi manajemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement