Advertisement

Pop Up Campus, Cara Axis Bantu Asah Daya Saing Tenaga Kerja Muda

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 26 November 2019 - 06:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pop Up Campus, Cara Axis Bantu Asah Daya Saing Tenaga Kerja Muda Head of Indonesia Market Udemy Giri Suhardi memberikan pemaparan kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta saat Axis Pop Up Campus di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Gamping, Sleman, Senin (25/11). / Harian Jogja - Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand Axis kembali menggelar acara Pop Up Campus dengan mengangkat tema Be The Future Starter with Axis.

Tingginya kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas dan mampu bersaing menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas para peserta yang terdiri dari mahasiswa di Yogyakarta. Turut hadir sebagai pengisi acara Head Youth Marketing Communication XL Axiata Randu Zulmi pada acara yang digelar di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Bantul, Senin (25/11).

Advertisement

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan mahasiswa saat ini sangat kritis dengan kemajuan teknologi, sehingga mereka harus mengikuti dan mempelajari perkembangan teknologi. Suka tidak suka, teknologi mendatangkan dampak terhadap perilaku sosial. "Smartphone telah mengubah cara orang berinteraksi. Melalui Pop Up Campus, kami mengedukasi seluruh peserta agar semakin mengerti dan paham akan manfaat gadget yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam berinteraksi," ujar dia dalam rilisnya, Senin (25/11).

Head Youth Marketing Communication XL Axiata Randu Zulmi mengataka sejak awal Axis memberikan perhatian khusus pada pengembangan potensi anak-anak muda, khususnya melalui pemanfaatan teknologi digital. "Melalui ajang ini, kami menghadirkan sederet pembicara yang sudah ahli dibidangnya. Mereka kemudian akan berbagi ilmu dan pengalaman yang dipercaya dapat menjadi referensi para peserta untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan mereka ke depannya," kata dia. 

Beragam Topik

Beberapa topik yang diangkat pada acara ini antara lain Upskilling in Digital Era: Accelerate Your Career" yang dibawakan oleh Head of Indonesia Market Udemy Giri Suhardi dan Head Youth Marketing Communication XL Axiata Randu Zulmi. Untuk topik Be a Woman and Surviving the Professional World dibawakan secara langsung oleh Founder Inisago & Storynesia Rosalina Omega serta Senior Brand Manager Laurier PT Kao Indonesia Nahdiah Estu Pawestri.

Pada sesi selanjutnya, Know Your Character and Passion dibawakan Head of Digital Time International Mh Taufiq dan Rapper & Music Producer D.P.M.B Alexander Sinaga. Terakhir, topik dengan tema Entrepreneur, How to be One? dibawakan oleh Owner Designer Gendhis Natural Bag Ferry Yuliana Sharif, serta Pembicara Internet Marketing Nasional sekaligus Owner ummypancake.com Didik Arwinsyah.

Lebih spesifik, dalam setiap topik yang dibawakan lebih jauh dibahas mengenai, Life Hacks yang membahas tentang passion & mission, masuk hari pertama di kantor, bagaimana membuat daftar riwayah hidup, wawancara yang baik seperti juara, kiat dan trik untuk mendapatkan gaji yang diharapkan, hingga memilih pekerjaan pertama yang tepat. Personal Development membahas tentang mengelola gaji vs kehidupan sosial, mempercepat jalur karier, mengenali karakter dan passion.

Juga tentang memilih apakah harus kuliah S2 atau bekerja setelah lulus, keterampilan terbaik untuk bertahan hidup di kantor, kursus apa yang perlu diikuti untuk membangun kesuksesan. Kemudian Working Life membahas tentang bagaimana menetapkan tujuan karir sejak saat ini, mendigitalkan karier, juga dibahas mengenai bagaimana mendapatkan penawaran gaji terbaik.

Khusus untuk peserta Pop Up Campus, Axis membagikan paket Edu Pack yang memberikan manfaat bagi pelanggan yitu kuota khusus untuk akses ke aplikasi atau web Udemy melalui smartphone. Udemy merupakan platform global untuk belajar dan mengajar daring. Menyusul paket Edu Pack ini dapat di nikmati oleh seluruh pelanggan AXIS nantinya. 

Para pelanggan dapat menikmati beragam penawaran dari Axis seperti Rabu Rawit promo khusus pada Rabu, Jumat Baik promo khusus di Jumat serta Weekend Seru promo khusus di Sabtu dan Minggu. Pelanggan juga bisa mendapatkan promo menarik lainnya melalui apikasi AXISnet yang dapat diunduh di Google Play Store dan Apps Store. Untuk info mengenai AXIS lebih lanjut, silahkan kunjungi www.axisnet.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Profil dan Sepak Terjang Joko Pinurbo, Penyair Kenamaan yang Wafat di Usia 61 Tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement