Centro Beauty Bash Tawarkan Diskon Loh

Centro Beauty Bash Tawarkan Diskon LohStore Manager Centro Plaza Ambarrukmo Siwi Susanti (tengah); Executive Cosmetic and Fragrance Department Centro Plaza Ambarrukmo Omasn Okta Saputra (kiri) dan CS Supervisor and Marketing Centro Department Store Syahrun Ramadhan (kanan) dalam jumpa pers Centro Beauty Bash di Beauty Room, Centro Plaza Ambarrukmo, Sleman, Kamis (28/11)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
28 November 2019 22:27 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Produk skin care atau perawatan kulit sedang naik daun termasuk di DIY. Penjualan produk perawatan kulit ini pun masih mendominasi termasuk di Centro Plaza Ambarrukmo, Sleman yang memiliki bagian make up, skin care dan fragrance.

Store Manager Centro Plaza Ambarrukmo Siwi Susanti menjelaskan produk perawatan kulit mulai tenar dua tahun ini. Produk skin care masih menjadi primadona hingga saat ini. "Trennya saat ini skin care masih jadi primadona. Sekarang hampir semua brand lagi di atas semua penjualannya skin care. Penjualannya paling besar," ujar dia di sela-sela jumpa pers Centro Beauty Bash di Beauty Room, Centro Plaza Ambarrukmo, Sleman, Kamis (28/11).

Ia menjelaskan kontribusi penjualan skin care terhadap total penjualan dari brand make up bisa mencapai 70%-80%. Hal ini menandakan semakin tinggi kesadaran masyarakat akan kesehatan kulitnya. "Untuk transaksi harian, produk skincare premium menyumbang 30 persen sendiri dari seluruh transaksi kosmetik," turur dia.

Executive Cosmetic and Fragrance Department Centro Plaza Ambarrukmo Omasn Okta Saputra mengungkapkan secara keseluruhan brand kosmetik menjadi penyumbang transaksi yang cukup besar di Centro. "Produk kosmetik memiliki kontribusi 20-30 persen untuk transaksi kesehariannya. Kalau ada event seperti Centro Beauty Bash, kontribusinya selama event berlangsung bisa 60 persen dari seluruh transaksi yang ada," kata dia.

 

Centro Beauty Bash

Pasar kosmetik yang cukup potensial ini terus digarap oleh Centro, Plaza Ambarrukmo. Salah satu cara menangkap minat masyarakat yakni dengan mengadakan event rutin dua kali setahun Centro Beauty Bash (CBB). CBB kedua tahun ini akan digelar Sabtu (7/12).

"CBB kali ini mengangkat tema Tickled Pink Make-up Look. Para pengunjung akan mendapatkan pengetahuan seputar kecantikan dan tren make up terkini ala beauty blogger yang bisa dijadikan alternatif untuk penampilan," kaya dia.

Selama CBB, Centro melihat produk yang paling diminati adalah lipstik dan maskara. Brand favorit selama CBB yakni Loreal dan Maybelline. Saat CBB berlangsung Maybelline berkontribusi 50% dari total tansaksi make up. "Rata-rata belanja per orang di CBB Rp1 jutaan. Setiap tahun meningkat. Ini juga dipicu promo yang semakin beragam dan menarik," ujar dia.

Event ini menawarkan diskon hingga 50% dan beli satu gratis satu dari berbagai produk kosmetik dan parfum. CS Supervisor and Marketing Centro Department Store Syahrun Ramadhan  mengungkapkan CBB kali ini dimeriahkan beuty blogger Jovita Puridahayu. Ia akan memberkan tip kecantikan dalam mengaplikasikan tickled pink make-up look yang sesuai dengan karakteristik wajah Asia. Selain itu, ada pula fashion show, games, free nail art, demo make up, refreshment."Kami juga ada penawaran khusus untuk member Parkson Centro Card berupa beauty treasure lucky dip, top spender, beauty giveaway, dan promo BNI free shopping voucher Rp50.000,' kata dia.