Advertisement

Samazana Hadirkan Cita Rasa Otentik Mediterrasian

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 24 Desember 2019 - 08:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Samazana Hadirkan Cita Rasa Otentik Mediterrasian Staf Royal Ambarrukmo Yogyakarta tengah mempersiapkan semiprivate room di SamaZana Restaurant belum lama ini./ Ist. - Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Royal Ambarrukmo Yogyakarta melalui Samazana Restaurant menghadirkan kuliner yang berfokus pada kekayaan cita rasa Mediterranean dan Asia setiap hari sejak pukul 06.00 WIB-23.00 WIB.

Executive Chef Geert Dirk Vermeulen mengatakan pemberian nama Samazana terinspirasi dari bahasa Sansekerta, samasana yang memiliki arti kebersamaan dalam menikmati jamuan makan, hal ini tidak lepas dari komitmen Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang memang menjunjung tinggi kearifan lokal beserta budaya aslinya.

Advertisement

Selasa (17/12) lalu, kata dia, Samazana Restaurant berhasil memboyong penghargaan nasional bergengsi dari Indonesia Travel & Tourism Awards 2019/2020 (ITTA) sebagai restoran dengan sarapan pagi terbaik di Indonesia, mengalahkan hotel bintang lima lainnya. Samazana Restaurant juga mengantongi sertifikasi internasional HACCP dan ISO 22,000 yang berkaitan dengan proses serta sistem keamanan pangan terpadu yang diakui di seluruh dunia.

 Dengan jangkauan harga a la carte dari Rp30.000-Rp1,1 juta, menu-menu Samazana Restaurant didesain untuk seluruh kalangan dan kesempatan acara. Berkapasitas hingga 250 orang, interiornya yang berimbang antara unsur kayu, logam dan juga batu marmer, berpadu indah dengan pencahayaan alami dari seluruh sisinya. Kesan luas dan terbuka namun tetap intim, didapatkan dari zonasi meja-meja makannya yang tertata apik. “Penawaran reguler nya meliputi makan malam all you can eat setiap Jumat dan Sabtu dengan tema kuliner yang berubah setiap dua bulan sekali. Ada pula Sunday Mediterrasian Brunch setiap Minggu siang pukul 12.00 hingga 15.00 WIB dengan fasilitas akses masuk ke The Lare Kids Club dan kolam renang yang sangat populer dikalangan keluarga dan kaum milenial,” kata dia, Senin (23/12).

 Jelang perayaan Natal pada Rabu (25/12), Samazana Restaurant menyajikan sesi makan malam all you can eat dengan menu-menu khas hari Natal pada Selasa (24/12) dan Rabu (25/12) serta sesi brunch pada Rabu (25/12) siang hanya dengan Rp190.000 nett per orangnya. “Informasi lebih lanjut mengenai Samazana Restaurant di Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan program kuliner menarik lainnya dapat mengakses web yang kini tampilan dengan wajah baru dan ikuti terus Instagram @samazana_journey,” ucap Marketing &Communication Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Khairul Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement