Resmi Jadi Komisaris Utama PGN, Ini Harapan Arcandra Tahar

Resmi Jadi Komisaris Utama PGN, Ini Harapan Arcandra TaharMantan Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar resmi menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). - Detikcom
21 Januari 2020 19:07 WIB Newswire Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar resmi menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Arcandra resmi menggantikan IGN Wiratmaja Puja.

Pengangkatan Arcandra sebagai Komut ini ditetapkan berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PGN yang digelar di gedung Graha PGAS, Jakarta Barat.

"Kami kenalkan Komisaris Utama baru Pak Arcandra yang bergabung per RUPS luar biasa hari ini. Alhamdulillah Pak Arcandra bisa bergabung dengan kita ke depannya," kata Direktur Utama (Dirut) PGN Gigih Prakoso, Selasa (21/1/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Arcandra menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh pemegang saham yang telah memilihnya hari ini.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Presiden, dan seluruh pemegang saham yang telah memilih saya sebagai Komisaris Utama PGN mulai hari ini. Terima kasih juga pada semua pihak dalam pelaksanaan RUPSLB yang terselenggara dengan baik bari ini," papar Arcandra.

"Saya harap dengan pergantian Komisaris Utama PGN, potensi yang bisa ditingkatkan PGN baik dari sektor infrastruktur gas maupun sisi beberapa anak perusahaan terutama di hilir dan hulu bisa memberikan nilai tambah. Tidak saja pada pemerintah tapi juga pada seluruh pemegang saham yang mempercayakan sahamnya di PGN," sambung Arcandra.

Sumber : Detik.com