Angkat Makanan Nusantara di Rolasan

Angkat Makanan Nusantara di RolasanExecutive Chef eL Hotel Royale Yogyakarta M Chafidin ketika menunjukkan menu yang ditawarkan dalam promo Rolasan di Prambanan Rastaurant, eL Hotel Royale Yogyakarta, Jogja, Jumat (7/2)./ Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah
08 Februari 2020 08:22 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—El Hotel Royale Yogyakarta menghadirkan promo makan siang Rolasan di Prambanan Restaurant. Melalui promo ini, hotel yang terletak Jl. Dagen, Sosromenduran, Jogja ini ingin mengangkat cita rasa Nusantara.

Executive Chef El Hotel Royale Yogyakarta M Chafidin mengungkapkan Rolasan merupakan promo makan siang yang dibuka setiap Senin-Jumat pukul 12.00-14.00 WIB di Prambanan Restaurant, El Hotel Royale Yogyakarta. "Konsepnya kami ingin mengangkat makanan Indonesia lebih ke tradisional misalnya menu genjer dan pecel madiun. Menunya akan dirotasi dari Sabang sampai Merauke. Untuk saat ini lebih ke Jawa dan Bali," kata dia ketika ditemui di El Hotel Royale Yogyakarta, Jogja, Jumat (7/2).

Promo ini bisa dinikmati dengan harga Rp69.000 all you can eat. Selain itu, ada promo 10 orang bayar sembilan. "Kami juga ada program jemput-antar minimal enam orang. Misalnya kami jemput di kantor terus kami ajak ke hotel untuk makan siang dan kami antar lagi ke kantor mereka," kata dia.

Ia menjelaska promo Rolasan sudah dua pekan berjalan dan respons para pelanggan cukup bagus. Rata-rata sehari ada 20 hingga 30 orang yang menikmati promo tersebut.

Menurutnya, El Hotel Royale Yogyakarta memiliki keunggulan cita rasa masakan tradisional. "Kami akan angkat kuliner Nusantara yang sudah jarang misalnya genjer, semanggi. Akan kami explore dari daerah-daerah lain juga. Ingin coba hal yang berbeda. Kita lihat apa yang belum ada dan dipadukan dengan tampilan modern," kata dia.

General Manager El Hotel Royale Yogyakarta Mohammad Iqbal mengungkapkan ada sekitar 20 menu yang disajikan dalam promo Rolasan. "Sementara ini baru ada Senin sampai Jumat. Kami akan lihat respons masyarakat. Kalau bagus, akan kami buka setiap hari," kata dia.

Salah satu tamu yang mencicipi makanan Meta mengaku cocok dengan cita rasa masakan El Hotel Royale Yogyakarta dalam promo Rolasan. "Menunya makanan Nusantara. Masakannya juga enak," ungkap dia.