Advertisement

Sentuhan Urban Industrial di Gaia

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 08 Februari 2020 - 09:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Sentuhan Urban Industrial di Gaia Restoran Gaia, Semeja Asian Kitchen belum lama ini. / Ist. - Gaia Cosmo Hotel

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gaia Cosmo Hotel tampil dengan desain bergaya urban industrial, menjadi perwujudan perpaduan modernitas dengan budaya dan sejarah Jogja yang adiluhung.

Hotel yang berada di Jalan Ipda Tut Harsono no. 16, Umbulharjo, Kota Jogja ini tampil dengan gaya kontemporer elegan, dengan detail interior yang simpel, dilengkapi nuansa warna­warna monokromatik dan urat kayu yang menonjol indah. Hotel ini juga menerapkan gaya atap joglo pada langit­langit kamar, sehingga menimbulkan kesan luas dan nyaman di setiap ruangannya.

Advertisement

Marketing Communication Gaia Cosmo Hotel, Fathiyyah Fairuz mengatakan suasana berbeda juga ditampilkan Gaia Cosmo Hotel saat tamu menginjak pintu masuk. Tidak ada area lobi berukuran besar seperti hotel­hotel lain. “Kedatangan tamu akan disambut sebuah ruang tamu yang akrab, melambangkan kepribadian Jogja yang hangat dan bersahabat,” kata Tia, Jumat (7/2).

Hotel ini juga menghadirkan lima instalasi seni kontemporer yang dibuat oleh seniman asal Jogja guna mempermanis berbagai area. Meskipun terlihat simpel, hotel ini tetap mengutamakan kenyamanan menginap dengan furnitur kamar yang sangat fungsional.

Kamar­kamar juga memiliki nilai lebih, karena ada pemisahan antara area kamar mandi dan area wastafel, sehingga tamu bisa lebih leluasa beraktivitas. Selain toilet set yang lengkap, setiap kamar juga dilengkapi fasilitas kopi drip dari Inspira Roasters. Gerai Inspira Roasters memungkinkan seluruh proses penggilingan hingga pengepakan dilakukan langsung di dalam hotel oleh roaster dan barista profesional.

Tamu juga dapat bisa bertandang ke restoran Gaia, Semeja Asian Kitchen. Di lokasi tersebut chef hotel menawarkan sajian makanan Indonesia dan internasional. “Guna memberikan kenyamanan bagi tamu, Gaia Semeja Asian Kitchen dan Inspira Roasters buka 24 jam sehingga tamu bisa leluasa menikmati hidangan atau secangkir kopi, kapanpun tamu inginkan, tanpa perlu dibatasi jam operasional. Untuk informasi hubungi 0274­5307777 atau cek Instagram @gaiacosmohotel,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement