Advertisement

The Ambarrukmo Gelar Donor Darah

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 12 Februari 2020 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
The Ambarrukmo Gelar Donor Darah The Ambarrukmo yang terdiri dari Grand Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo dan Plaza Ambarrukmo berkolaborasi mengadakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Senin (10/2/2020) di Hall B Lt. 2 Plaza Ambarrukmo. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - The Ambarrukmo yang terdiri dari Grand Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo dan Plaza Ambarrukmo berkolaborasi mengadakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Senin (10/2/2020) di Hall B Lt. 2 Plaza Ambarrukmo tepat pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Aksi donor darah tersebut diikuti oleh seluruh karyawan The Ambarrukmo hingga pengunjung mal. Dari target yang telah ditentukan, terkumpul 107 kantong darah dari pendaftar yang hadir.

Advertisement

“Kegiatan kemanusiaan donor darah ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab kami untuk membantu masyarakat. Dan kami melakukan secara rutin per tiga bulannya, kebetulan juga kali ini kami adakan di Ambarrukmo Plaza dan tentunya bersama Royal Ambarrukmo,” jelas Aris Retnowati General Manager Cluster Hotel Grand Ambarrukmo, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (11/2/2020).

Kegiatan donor darah ini juga didukung oleh Sturbucks yang mempersiapkan minuman kopi. Dan juga Arcadaz yang menyediakan hiburan akustik bagi para pengunjung yang mendonorkan darahnya ataupun pengunjung mal.

Menurut petugas PMI, banyak manfaat yang diperoleh jika rutin melakukan donor darah. Para pendonor dapat melakukan cek kesehatan seperti tekanan darah, HB, dan dapat mengetahui parameter Hepatitis B, dan C serta kesehatan lainnya. Selain itu, para pendonor juga akan merasakan kepuasan tersendiri untuk menolong sesama.

Petugas PMI menuturkan bahwa para pendonor yang rutin akan mendapatkan reward setiap kelipatan 25 kali dan berkesempatan untuk meraih emas senilai 4 gram. Dan jika sudah mencapai 100 kali pendonor mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Presiden RI.

Sejalan dengan reward yang diberikan PMI bagi pendonor, bagi The Ambarrukmo, kegiatan ini menjadi kebanggaan tersendiri karena mampu menanamkan rasa kepedulian karyawan maupun masyarakat luas bagi sesama yang membutuhkan dan membantu PMI meningkatkan persediaan darah.

Julian salah satu pendonor sangat mengapresiasi donor darah di area publik. “Saya rasa hal ini perlu dilakukan rutin yah mbak. Soalnya biar pengunjung mal juga dipermudah untuk donor darah, jadi pengunjung gak hanya belanja doang tapi juga ada kegiatan kemanuasiaannya juga,” jelas Julian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement