Advertisement

100 Mitra Grab dilatih jadi Duta Wisata

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 22 Februari 2020 - 12:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
100 Mitra Grab dilatih jadi Duta Wisata City Manager 2-Wheels Yogyakarta, Grab Indonesia, Habdillah Anuraga, saat memberikan sambutan./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo\\n\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grab mengadakan pelatihan Grab Bike Guide Yogyakarta bagi 100 mitra Grab Bike terbaik di Jogja, di The Rich Hotel Jogja, Jumat (21/2).

Diharapkan dengan kegiatan tersebut Grab Bike bisa menawarkan alternatif terbaru layanan untuk bantu majukan industri pariwisata di kota Jogja. “Solo traveller di Jogja menjadi dimudahkan dalam mobilisasi mereka dengan layanan Grab Bike Tour. Dalam satu layanan, mereka mendapatkan moda transportasi yang praktis, aman serta murah. Selain itu, tentunya mereka mendapatkan nilai tambah yang penting dalam wisata mereka yaitu wawasan dan pengalaman yang kaya akan pariwisata Jogja. Pengalaman ini mereka alami bersama mitra pengemudi kami yang tentunya memiliki kearifan lokal yang kental,” kata City Manager 2-Wheels Yogyakarta, Grab Indonesia, Habdillah Anuraga.

Advertisement

Duta Wisata Grab didukung penuh oleh Dinas Pariwisata DIY dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) cabang Jogja. Dalam pelaksanaannya, mitra pengemudi akan dilatih dari segi standar pelayanan untuk menjadi pemandu pariwisata atau tour guide, baik dari segi berkomunikasi maupun pengetahuan mengenai lokasi pariwisata di Jogja. Semua hal ini untuk terus menunjang pariwisata Jogja sebagai tujuan wisata yang sangat digemari oleh turis domestik maupun mancanegara dengan keunikan budayanya.

Mitra pengemudi setia Grab akan dibekali dengan tiga materi yang akan mempersiapkan mereka menjadi garis depan bagi pariwisata Jogja. Pertama, layanan keramahtamahan dasar dengan prinsip 3S (salam, senyum, sapa). Kedua, pengetahuan pariwisata dasar di kota Jogja serta pemberian hanging booklet kepada mitra yang berisikan referensi tujuan wisata untuk penumpang dari luar kota maupun wisatawan asing yang sedang berwisata ke Jogja khususnya. Ketiga, mitra pengemudi juga terus mendapatkan peningkatan aspek-aspek layanan Grab bagi mitra pengemudi setia Grab, seperti pengembangan inovasi keselamatan dan pengantaran, pelatihan Mitra Pengemudi, dan cakupan asuransi kecelakaan.

Pelatihan ini juga dikhususkan sebagai bentuk apresiasi kepada 100 mitra pengemudi Grab Bike terbaik di Jogja yang dinilai berdasarkan rating layanan terbaik untuk para pengguna aplikasi Grab dan juga sebagai bentuk kepedulian Grab untuk meningkatkan kualitas mitra itu sendiri.

Perwakilan Dinas Pariwisata DIY, Rose Sutikno, menyambut baik inisiatif Grab Bike Tour di kota Jogja mengingat Borobudur adalah lima destinasi Superior di 2020. “Kami yakin pertumbuhan kaum milenial yang semakin berani solo travelling dapat menambah dinamisme pariwisata kota kami. Dengan layanan Grab yang dapat memenuhi segala kebutuhan mereka, faktor kemudahan yang akan mereka dapatkan dari segi wisata akan semakin bermanfaat dan memperkaya pengalaman liburan mereka di Jogja,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement