Advertisement

Mau Belajar Desain Grafis? Simak Info Ini

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 29 Februari 2020 - 07:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mau Belajar Desain Grafis? Simak Info Ini Azka Destriawan (ketiga kiri) dan Gilang Ramadhan Ruslan (ketiga kanan) saat menjelaskan materi mengenal profesi desain grafis, di Liberates Creative Colony, Jalan Pamungkas No. A18 Jalan Kaliurang Km 14, Sleman, Kamis (27/2)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo \\n\\n\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—liBSpace mengadakan kelas Kejar Paket D dengan target mahasiswa hingga pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengenal desain grafis di Liberates Creative Colony, Jalan Pamungkas No. A18 Jalan Kaliurang Km 14, Sleman, Kamis (27/2).

Kelas desain tersebut akan digelar berkelanjutan setiap Kamis. “Desain penting banget, banyak yang masih belum tahu fungsi desain seperti apa. Misal UMKM yang sering kami temui mem-branding buat kemasan, mereka bingung. Dengan kelas ini harapannya mereka bisa tahu yang bagus itu yang seperti apa. Apalagi mereka nanti sampai bisa buat sendiri, jadi kan lebih memuncak,” kata Kepala Sekolah liBSpace, Yuka Sakalingga Mahesa.

Advertisement

Yuka mengatakan kelas ini diharapkan mampu membangun pengalaman mendesain bagi pesertanya. Peserta dari kelas ini memang ditargetkan justru bukan dari desainer, agar mereka yang bukan desainer tahu fungsi desain seperti. “Dalam kelas ini pemateri 30 persen dan 70 persen praktik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, mentor dalam kelas perdana Kejar Paket D, Azka Destriawan dan Gilang Ramadhan Ruslan menyampaikan materi mengenal profesi desain grafis. Mereka menyampaikan  desain grafis adalah memecahkan masalah komunikasi melalui visual. Visual yang tercipta diharapkan dapat menjadi sarana penyampaian informasi atau pesan secara jelas dan efektif, bahkan mampu membentuk persepsi manusia akan sebuah hal.

Mereka juga menyampaikan profesi desain grafis mulai dari editor, illustrator, packaging dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu mereka juga menyampaikan proses, dari brief, debrief, riset-keyword moodboard, key visual hingga final artwork. Pada kelas-kelas berikutnya akan dibawakan mulai materi prinsip-prinsip desain, tipografi, identitas visual, dan berbagai materi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PKB Bantul Buka Penjaringan Pilkada 2024 Pekan Depan

Bantul
| Minggu, 28 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement