Gojek & Bulog Buka Pendapatan Tambahan Mitra

Gojek & Bulog Buka Pendapatan Tambahan MitraHead of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY, Arum K. Prasodjo (kiri); Kepala Perum Bulog Divre DIY Juaheni (kedua kiri), saat merilis Program Gojek Swadaya Bersama Bulog di Gudang Bulog Purwomartani, Jumat (6/3)./ Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
07 Maret 2020 07:22 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gojek menjalin kerja sama dengan Perusahaan Umum Bulog untuk membuka akses pendapatan tambahan bagi para Mitra Gojek di DIY dengan Program Gojek Swadaya Bersama Bulog, yang dirilis di Gudang Bulog Purwomartani, Jumat (6/3).

Program ini menjadikan mitra driver Gojek sebagai mitra Rumah Pangan Kita Bulog yang memungkinkan mereka menjadi reseller produk sembako berkualitas dari Bulog dengan harga terjangkau. Termasuk juga mengonsumsi sembako untuk kebutuhan keluarganya. Selain membuka peluang usaha untuk pendapatan tambahan, program ini sekaligus menunjukkan keseriusan Gojek dan mitranya untuk turut menjaga ketahanan pangan di DIY.  

Penandatanganan nota kesepahaman antara Gojek dan Perum Bulog Divre DIY telah dilaksanakan pada Jumat (21/2) lalu dan dilanjutkan dengan sosialisasi serta pelatihan kewirausahaan oleh pihak Bulog kepada lebih dari 300 mitra driver Gojek di Jogja.

“Mitra Gojek merupakan bagian penting dalam pertumbuhan ekosistem Gojek dan kesejahteraan mitra merupakan fokus bagi kami. Kerja sama Gojek dan Perum Bulog merupakan upaya Gojek untuk membuka akses pendapatan tambahan mitra sekaligus meringankan beban pengeluaran rutin mitra dalam membeli sembako sesuai aspirasi para mitra,” Head of Regional Corporate Affairs Gojek Region Jateng DIY, Arum K. Prasodjo.

Arum menambahkan dalam program ini tidak ada minimum pembelian. Semua mengacu pada ketersediaan logistik yang disiapkan oleh Bulog sesuai dengan permintaan dari mitra Gojek. Selain beras, sembako yang bisa dibeli dengan harga terjangkau seperti gula, minyak goreng, tepung terigu dan juga daging. Tak hanya program reseller, Bulog bersama Gojek juga menggelar bazar sembako berkualitas dengan harga terjangkau yang diperuntukan bagi semua Mitra Gojek, baik driver dan mitra merchant UMKM Gofood.

Kepala Perum BULOG Divre DIY, Juaheni mengungkapkan, dapat berkolaborasi dengan perusahaan teknologi yang memiliki misi sosial seperti Gojek merupakan kebanggaan tersendiri. “Dengan adanya program ini Bulog dapat menjalankan fungsinya dalam menjaga ketersediaan dan mempermudah jangkauan distribusi pangan melalui mitra-mitra Gojek sehingga dapat dinikmati masyarakat luas. Kami berharap ke depan semakin banyak mitra Gojek yang dapat dijangkau oleh program ini,” katanya.

Juaheni mengatakan dengan kerja sama ini juga turut mendukung para petani. Bulog juga selalu berupaya menjual produk yang terbaik. Misalnya variasi produk beras merah.