Sharp Kenalkan Produk Rumah Tangga Berbasis Artificial Intelligence

Sharp Kenalkan Produk Rumah Tangga Berbasis Artificial IntelligenceAktor Nicky Tirta memeragakan penggunaan produk Healsio Automatic Cookware di panggung pameran Sharp AIoT di Atrium Utama Plaza Ambarrukmo, Sabtu (7/3/2020). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi
07 Maret 2020 22:47 WIB Salsabila Annisa Azmi Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA - PT Sharp Electronics Indonesia menggelar pameran Sharp Artificial Intelligence dan Internet of Things (AIoT), Sabtu (7/3/2020). Melalui pameran ini, PT Sharp Electronics Indonesia mengedukasi konsumen untuk menggunakan peralatan rumah tangga berbasis AIoT dan memberikan beberapa penawaran harga menarik.

Pameran tersebut diselenggarakan di Atrium Utama Plaza Ambarrukmo selama lima hari dari tanggal 5 – 8 Maret 2020. Branch Manager Sharp Electronic Indonesia Jogja, Anton Fatoni, mengatakan sejak awal dibuka, animo masyarakat Jogja pada pameran ini cukup tinggi.

"Target kami penjualan naik 20 persen, dan di Jogja sudah mencapai angka itu. Jogja sangat potensial, karena kota pelajar, banyak generasi muda yang ingin praktis dan belajar teknologi terbaru," kata Anton.

Ekshibisi produk-produk berteknologi AIoT menjadi sorotan utama dalam pameran ini. Teknologi AIoT sendiri merupakan teknologi pintar yang menggabungkan antara AI (Artificial Intelligence) dan IoT (Internet of Things). Gabungan keduanya memungkinkan produk SHARP diakses melalui satu aplikasi yang terhubung dengan internet dan Bluetooth atau bahkan melalui perintah suara.

Selama pameran, Sharp menghadirkan AIoT booth yang memamerkan produk AIoT di antaranya seperti SHARP Android TV dengan Google Assistant yang dapat menerima perintah suara melalui remote TV, serta AC dan Air Purifier dengan AIoT yang mampu dikontrol lewat aplikasi Sharp Air App sehingga konsumen dapat mengecek suhu, melihat kelembaban udara, dan fitur lainnya dalam genggaman.

Tidak hanya itu, Sharp Indonesia pun memamerkan produk-produk andalan lainnya dari berbagai kategori, seperti pada kategori AUVI, konsumen dapat melihat langsung jajaran LED TV Sharp beragam ukuran dan fitur-fitur canggih. Televisi berteknologi 8K pun di boyong oleh Sharp guna memberikan pengalaman menonton TV dengan kecanggihan dan kejernihan gambar yang berbeda.

Pada kategori mesin cuci dan lemari es Sharp menampilkan beragam ukuran dan tipe mesin cuci dan lemari es yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Sharp Indonesia juga menonjolkan produk-produk di kategori small home appliances seperti Healsio Automatic Cookware, Slow Juicer, hingga produk paling terkini yaitu Vacuum Blender.

Untuk menarik perhatian masyarakat Jogja, hadir pula demo memasak yang dibawakan langsung oleh koki selebriti, Nicky Tirta. Nicky Tirta menghadirkan resep-resep sehat yang diolah menggunakan produk small home appliances (SHA) yaitu Healsio Automatic Cookware dan Vacuum Blender.

Senior Public Relation and Brand Communications Manager Sharp Electronic Indonesia, Pandu Setio, mengatakan pada produk Healsio Automatic Cookware, konsumen dapat memasak dengan mudah berkat fungsi automatic cooking dan automatic stirring. "Siapa pun kini jadi bisa memasak. Dalam sesi demo dan lomba memasak, konsumen dapat membuktikannya sendiri,” tambah Pandu.

Selagi menikmati pameran ‘Sharp AIoT World’ bersama keluarga, konsumen juga dapat berbelanja sambal meraih kesempatan untuk menikmati promo khusus dan memenangkan hadiah spesial. Promo spesial tersebut diantaranya ‘Beli 1, Gratis 1’ dan cashback hingga Rp3.000.000, cicilan 0%, serta program ‘Shop & Win’ yang hadir setiap hari di pukul 20.00. Adapun hadiah utama dalam program undian ini ada 2 unit motor dan berbagai produk SHARP.

Dunia AIoT sebenarnya sudah lama diperbincangkan, walaupun di Indonesia sendiri belum banyak diaplikasikan dengan baik dikarenakan koneksi internet yang belum merata. Alhasil, banyak konsumen yang belum memahami betul cara kerja dan manfaat dari penggunaan produk-produk berbasis AIoT.

Meskipun koneksi internet belum merata, tapi kami yakin jika dalam beberapa tahun mendatang kondisi internet lebih membaik, permintaan akan produk AIoT juga akan ikut meningkat,” kata Pandu.