Santika Bersinergi dalam Inovasi

Santika Bersinergi dalam InovasiIlustrasi bagian depan Hotel Santika Premiere Jogja - Hotel Santika Premiere Jogja
10 Maret 2020 18:02 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Hotel Santika Premiere Jogja merayakan ulang tahun ke-29 dengan mengangkat tema Bersinergi dalam Inovasi.

Theodora, Marketing Communication Hotel Santika Premiere Jogja mengungkapkan hari pertama rangkaian acara dimulai pada Jumat (28/3) dengan senam bersama yang diadakan di halaman Hotel Santika Premiere Jogja dan diikuti oleh karyawan dan para tamu. Uniknya ada satu jenis senam yang diputar dan mengingatkan para peserta pada kenangan era 90-an dulu yaitu Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).

"Senam ini dahulunya adalah senam massal dan diwajibkan oleh Pemerintah Indonesia. Senam yang ikonik ini kemudian disambung oleh senam aerobic yang membuat para peserta bersemangat. Acara yang tepat dimulai pada pukul 07.00 WIB ini diharapkan menjadi kegiatan positif dan menyehatkan," kata dia, Jumat (6/3).

Seusai senam, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Panti Asuhan Binasiwi. Rombongan karyawan tiba pada pukul 11.00 WIB. Acara dimulai dengan penampilan Rebana dari Nur Subekti yang tunanetra, tetapi lihai bernyanyi dan bermain musik. Dilanjutkan dengan kesenian gamelan yang dipersembahkan oleh anak–anak panti. Spesialnya adalah mas Erwin yang sangat pandai menabuh gamelan walaupun harus menggunakan kaki. "Ditambah lantunan lembut sinden bernama Krisdayanti yang menyanyikan lagu Perahu Layar. Kesenian yang tidak kalah menarik adalah pertunjukan angklung yang berjudul Anoman Obong," ujar dia.

Siti Muslimah, Pimpinan Panti Asuhan Binasiwi mengatakan Panti Asuhan ini mengasuh anak difabel sebanyak 38 anak dengan sembilan sukarelawan. Anak-anak spesial ini bersekolah di SLB, dari keluarga yang kurang mampu dan tidak punya orang tua. Anak-anak mendapatkan pendidikan formal di SLB dan juga penyaluran bakat.

Sunarsidi, HR Manager Hotel Santika Premiere Jogja mengapresiasi kesenian yang sudah ditampilkan. Dalam kesempatan itu turut diberikan bantuan bahan pangan, selimut, dan uang tunai. Ia berharap bantuan yang diberikan semoga berguna dan ke depannya memiliki kesempatan lagi untuk berbagi. "Semoga ke depan mau untuk diundang ke Santika," jelas dia.

Donor Darah

Rangkaian acara berikutnya adalah kegiatan donor darah yang diadakan pada hari Senin (2/3). Kegiatan yang bertema Be Gooners Be Giver ini berhasil mengumpulkan 56 kantong darah yang langsung disalurkan ke Palang Merah Indonesia. Acara yang dimulai dari pukul 09.00–13.00 WIB ini diikuti oleh karyawan, instansi pemerintah dan media. Program rutin yang selalu digelar setiap tiga bulan sekali dan merupakan bentuk kepedulian Hotel Santika Premiere Jogja pada bidang kesehatan.

Acara puncak HUT Hotel Santika Premiere Jogja diadakan di Yogyakarta Ballroom pada Selasa (3/3) untuk pihak internal dan diikuti oleh kurang lebih 80 orang karyawan. Dalam kesempatan ini General Manager Hotel Santika Premiere Jogja, Guido Andriano, mengungkapkan harapan–harapan untuk kemajuan hotel. Misalnya dengan berinovasi saat memberikan sambutan kepada tamu.