HUT ke–29 Hotel Santika Premiere Jogja, Bersinergi dalam Inovasi

HUT ke–29 Hotel Santika Premiere Jogja, Bersinergi dalam Inovasi Kegiatan senam sehat Hotel Santika Premiere Jogja. - Ist
10 Maret 2020 21:47 WIB Bernadheta Dian Saraswati Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Hari pertama rangkaian acara HUT ke-29 Hotel Santika Premiere Jogja dimulai pada Jumat, 28 Februari 2020 dengan senam bersama yang diadakan di halaman hotel dan diikuti oleh karyawan dan para tamu. Gerakan enerjik dari Instruktur senam membuat sekitar 40 orang bergoyang.

Uniknya ada satu jenis senam yang diputar dan mengingatkan para peserta pada kenangan era 90an dulu yaitu Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). Senam ini dulunya adalah senam massal dan diwajibkan oleh Pemerintah Indonesia.

Senam yang iconic ini kemudian disambung dengan senam aerobic yang membuat para peserta bersemangat. Acara yang tepat dimulai pada pukul 07.00 WIB ini diharapkan menjadi kegiatan positif dan menyehatkan.

Seusai senam, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Panti Asuhan khusus difabel yaitu Panti Asuhan Binasiwi. Rombongan karyawan tiba pada pukul 11.00 WIB. Acara dimulai dengan penampilan Rebana dari Mas Nur Subekti yang tuna netra namun lihai bernyanyi dan bermain musik.

Dilanjutkan dengan kesenian gamelan yang dipersembahkan oleh anak–anak panti. Spesialnya adalah Mas Erwin yang sangat pandai menabuh gamelan walaupun harus menggunakan kaki. Ditambah lantunan lembut sinden bernama Krisdayanti yang menyanyikan lagu perahu layar. Kesenian yang tidak kalah menarik adalah pertunjukan angklung yang berjudul Anoman Obong.

Siti Muslimah selaku pemimpin dari Panti Asuhan Binasiwi mengucapkan selamat datang dan meminta maaf jika dalam penyambutan ada kesalahan atau kekurangan. Dia juga menginformasikan bahwa Panti Asuhan ini khusus mengasuh anak difabel sebanyak 38 anak dengan 9 relawan.

Anak–anak spesial ini bersekolah di SLB, dari keluarga yang kurang mampu dan tidak punya orang tua. Pendidikan formal di SLB dan juga penyaluran bakat. Tak lupa Siti juga mengucapkan terima kasih dan silaturahmi yang tak akan terputus.

Sementara dari Hotel Santika Premiere Jogja, Sunarsidi selaku HR Manager, mengapresiasi kesenian yang sudah ditampilkan. Ucapan salut bagi para penghuni panti dan relawan. Pihak hotel juga memberikan bantuan berupa sembako, selimut, dan uang tunai.

"Semoga bantuan yang diberikan berguna dan ke depannya memiliki kesempatan lagi untuk berbagi. Semoga ke depannya mau untuk diundang ke Santika," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (10/3/2002). 

Sunarsidi juga menyemangati penghuni panti untuk terus berkembang. Acara ditutup dengan penampilan band dan foto bersama.