Sharing Komunikasi & Motivasi untuk Peningkatan SDM

Sharing Komunikasi & Motivasi untuk Peningkatan SDMMotivator Aqua Dwipayana ketika memberikan motivasi dalam seminar Sharing Komunikasi & Motivasi di Pesonna Hotel Tugu Yogyakarta, Jogja, Selasa (10/3/2020). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
10 Maret 2020 22:07 WIB Kusnul Isti Qomah Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pesonna Hotel Tugu Yogyakarta dan Pesonna Hotel Malioboro Yogyakarta menggelar seminar Sharing Komunikasi & Motivasi di Pesonna Hotel Tugu Yogyakarta, Jogja, Selasa (10/3/2020).

Cluster General Manager Pesonna Hotel Tugu dan Malioboro Yogyakarta Tommy Agung Kartika mengungkapkan sharing komunikasi dan motivasi di dalam perusahaan menjadi langkah yang penting dalam meningkatkan kinerja serta pengembangan sumber daya manusia. "Untuk itulah kami menggelar seminar ini untuk mewujudkan kebersamaan agar bekerja lebih efektif dan efisien untuk mencapai kinerja yang optimal," kata dia di Pesonna Hotel Tugu Yogyakarta, Jogja, Selasa (10/3/2020).

Tommy menyebutkan perusahaan yang baik merupakan perusahaan yang turut andil dalam mengembangkan sumber daya manusianya. Hal itu dilakukan dengan memberikan motivasi dan komunikasi yang tepat. "Perlu adanya pengembangan sumber daya manusia dengan cara selalu menjaga komunikasi dan terus memotivasi karyawan agar dapat bekerja secara optimal bagi perusahaan," kata dia.

Dalam seminar ini pihaknya menggandeng motivator ternama Aqua Dwipayana. Seminar ini diikuti sekitar 50 karyawan serta undangan. Aqua merupakan salah satu motivator terkemuka di Tanah Air. Ia lahir di Pematang Siantar pada 23 Januari, setengah abad silam. Ia juga merupakan mantan wartawan Indonesia dan pernah bekerja di beberapa media seperti Jawa Pos, Surabaya Minggu, dan Bisnis Indonesia.

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Aqua Dwipayana menyebutkan para pegawai Pesonna Hotel Tugu dan Malioboro Yogyakarta harus pandai-pandai bersyukur. Pasalnya mereka berada di tengah-tengah tim terbaik yang dimiliki jaringan hotel Pesonna.

"Kita harus bekerja dengan hati. Ketika kita bekerja dengan hati, kita akan bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Ini sama saja investasi untuk diri kita sendiri baik di dunia maupun di akhirat," jelas dia.

Ia juga menegaskan setiap pegawai membawa nama besar Pesonna sehingga setiap tindakan jangan sampai mempermalukan perusahaan tempat mencari nafkah. Selain giat bekerja, juga harus giat belajar. "Sesama karyawan itu bersaudara dan bukan pesaing. Jangan berpikiran jangka pendek, tetapi jangka panjang," jelas dia.

Ia juga menekankan agar setiap karyawan tetap rendah hati, tidak sombong, dan merasa lebih dari yang lain. Setiap karyawan harus menghormati orang lain agar dihormati orang lain. Ketika mencapai sesuatu, jangan cepat puas karena kompetitor semakin banyak.

"Kita harus berusaha menyenangi dan memuliakan pekerjaan kita. Jangan pernah merasa pekerjaan kita itu hina atau rendah. Kerja niatnya juga untuk ibadah. Lihat hal positif. Kerja itu totalitas, jangan setengah-setengah," jelas dia.