Advertisement

Tingkatkan Layanan, PLN Sambangi Pelanggan Potensial

Media Digital
Kamis, 12 Maret 2020 - 10:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tingkatkan Layanan, PLN Sambangi Pelanggan Potensial Kegiatan PLN. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, CILACAP - Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan di wilayah Jateng-DIY, jajaran manajemen PLN secara aktif turun ke lapangan untuk melakukan pendekatan dan silaturahmi kepada pelanggan setianya.

Kali ini, manajemen PLN yang dipimpin langsung oleh General Manager UID Jateng dan DIY, Feby Joko Priharto, menyambangi pelanggan potensial yang berada di Kabupaten Cilacap, Banyumas dan sekitarnya.

Advertisement

Pada Selasa (10/3/2020), manajemen PLN berkunjung ke Pertamina RU IV Cilacap, sebagai Pelanggan dengan Daya 31,5 kVa. Dalam kesempatan tersebut, General Manager Pertamina RU IV Cilacap, Djoko Pranoto mengatakan, Cilacap saat ini telah mensuplai 30% kebutuhan minyak nasional. "Untuk itu, konsistensi dan sustainability pasokan listrik menjadi prioritas, utamanya terkait upaya pemenuhan kebutuhan minyak nasional," katanya.

Terkait hal tersebut, Feby Joko Priharto mengungkapkan, isu reliabilitas harus dijaga dengan baik. PLN dan Pertamina akan bekerja secara bersama-sama untuk bangsa. "Saat ini, persediaan listrik wilayah Jateng dan DIY sangatlah cukup. PLN pun siap menjaga kehandalan dan kualitas suplai listrik kepada pelanggan, berapapun daya yang dibutuhkan," tegas Feby, di sela kunjungannya.

Sementara, sehari sebelumnya, pada Senin (9/3/2020), PLN juga berkunjung ke Solusi Bangun Indonesia (SBI) Semen Indonesia Group.

General Manager SBI Cilacap, Edi Sarwono menyampaikan, unit bisnisnya kini telah menyuplai kebutuhan semen dalam negeri dan juga memanfaatkan peluang ekspor. "Sedikitnya, 30% hasil produksi dari SBI didistribusikan untuk memenuhi pasar ekspor," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Feby pun menawarkan Layanan Premium PLN kepada SBI sembari menjelaskan benefit yang akan diperoleh perusahaan. "Sebagai pelanggan Layanan Premium, nantinya perusahaan akan mendapatkan jaminan keandalan pasokan tenaga listrik yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pelanggan reguler," jelas Feby.

Menurut Feby, keandalan listrik yang dimaksud salah satunya yakni jaminan anti padam (No Outage), dengan minimal dua  sumber pasokan. Selain itu, PLN juga menyiapkan petugas Account Executive (AE), yang siap melayani kebutuhan pelanggan, sekaligus sebagai media komunikasi yang proaktif antara pelanggan dengan PLN.

"Jadi, saat ada gangguan pada pasokan utama, maka akan langsung diganti dengan pasokan listrik cadangan. Proses pergantian listrik ini hanya terjadi berkisaran antara 0,4 s/d 0,5 detik saja. Dengan begitu, tidak akan mengganggu pasokan listrik untuk pelanggan," tandas Feby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement