Advertisement

Hyatt Ajak Siswa 5 Sekolah Berkebun

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 17 Maret 2020 - 09:22 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hyatt Ajak Siswa 5 Sekolah Berkebun Nurcahyadhi, General Manager Hyatt Regency (keempat kiri tengah) saat program Hyatt Mengajar Berkebun belum lama ini./ Ist - Hyatt Regency\\n\\n

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hyatt Regency Yogyakarta membuat program Hyatt Mengajar Berkebun di lima sekolah yakni SD Jongke, SD Sendangadi 2, SD Sariharjo, SD Nglempongsari dan SMP 4 Ngaglik.

Nurcahyadhi, General Manager Hyatt Regency menyebutkan program ini adalah bagian dari kampanye #GreenJogja yang telah dilakukan sejak tiga tahun yang lalu. Melalui program ini Hyatt ingin mengajarkan para siswa SD dan SMP tentang bagaimana cara berkebun yang baik di lahan sekolah masing-masing.

Advertisement

Hyatt juga memberikan tiga jenis bibit yakni cabai, terong, dan serai serta media tanam. Nantinya para siswa akan merawat tanaman tersebut. Kegiatan ini selain mengajarkan bagaimana cara berkebun yang baik, juga mengajarkan entrepreneurship. Hasil panen dari semua sekolah dapat dijual ke Hyatt.

"Pihak sekolah menyambut baik program ini karena sangat positif dan mengembangkan kemampuan para siswanya. Kegiatan yang dilakukan pada Jumat, 13 Maret 2020 ini merupakan pilot project dan akan ada program berkelanjutan lainnya," kata dia, Senin (16/3).

Manajemen Hyatt memilih kelima sekolah tersebut karena memiliki kesamaan program untuk merawat dan melestarikan lingkungan. Masing-masing sekolah memiliki lahan kosong yang dapat dimanfaatkan sebagai lahan hijau untuk berkebun. Para siswa yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias mendengarkan Garden Manager Hyatt Regency Yogyakarta Nakman yang mengajarkan tentang cara bercocok tanam yang benar.

"Hyatt ingin memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar. Para siswa sekolah ini adalah agen perubahan dan nantinya di tangan merekalah keberlangsungan ekosistem akan tetap berjalan. Program ini adalah sarana untuk memberikan bekal kepada adik-adik untuk lebih peduli lagi kepada lingkungan dan sekaligus menimbulkan jiwa entrepreneurship," ujar dia.

Merawat lingkungan dapat dilakukan dengan berbagai bentuk. Mulai dari langkah kecil dengan memanfaatkan lahan sekecil apapun dapat membawa dampak yang positif dalam hidup. "Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini Hyatt ingin menginspirasi lingkup yang lebih luas lagi. Jika bukan kita yang memulai, lalu siapa lagi? Mari cintai lingkungan dan terus membuat hal-hal yang positif bagi kelestarian," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bus Terbakar di Ring Road Gamping, 10 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Sleman
| Kamis, 18 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement